Hasil Uji Coba Persijap Jepara vs Persekat, Fisik Drop Jadi Evaluasi

Persijap belum mampu cetak gol

Jepara, IDN Times - Pertandingan uji coba Persijap Jepara melawan Persekat Kabupaten Tegal di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara pada Jumat (22/2) malam berlangsung imbang. Hasil laga uji coba perdana ini menjadi evaluasi pelatih tim kebanggaan kota ukir untuk menatap liga 2 musim 2020.

Baca Juga: Uji Coba Persijap vs Persekat, Ajang Kesiapan dan Penambahan Pemain

1. Jalannya pertandingan Persijap tampil menyerang

Hasil Uji Coba Persijap Jepara vs Persekat, Fisik Drop Jadi EvaluasiDok. Istimewa

Bermain di kandangnya sendiri, Laskar Kalinyamat julukan Persijap Jepara langsung berinisiatif melakukan penguasaan jalannya permainan. Disisi lain, Persekat lebih bertahan dan mengandalkan serangan baliknya.

Di babak pertama kedua belum bisa memecahkan kebuntuan. Hingga peluit tanda berakhir babak pertama skor masih kosong-kosong.

Selanjutnya dibabak kedua, Persijap Jepara yang bermain dihadapan pendukungnya mencoba untuk tampil lebih menyerang. Permainan jual beli serangan pun ditunjukan oleh kedua tim. Hanya saja hingga pluit panjang berakhir babak kedua, skor kacamata pun masih bertahan.

2. Cari kompisisi pemain yang pas dari hasil laga uji coba

Hasil Uji Coba Persijap Jepara vs Persekat, Fisik Drop Jadi EvaluasiDok. Istimewa

Dari pertandingan ini, Pelatih Persijap Jepara Widyantoro mengatakan, masih mencari komposisi untuk tim Persijap. Dari pertandingan ini juga, ia mengaku tahu sejauh mana kekuatan dari timnya sendiri.

“Minggu kemarin banyak di fisik. Untuk latihan taktikal baru di dua hari itu saja kita latihan bertahan. Bagaimana kita berikan bertahan,” kata dia.

Menurutnya, banyak peluang awal yang dicipatkan oleh Persijap Jepara. Namun belum ada yang mampu menjadi sebuah gol. Tentunya, kata dia hal ini akan diperbaiki. Masih banyak evaluasi dan perbaikan yang akan dilakukan.  

“Catatan menit ke 80 fisik pemain sudah drop. Jadi memang anak - anak sudah drop. Ini juga menjadi evaluasi kami,” ujarnya.

3. Latihan fisik dan taktikal akan digenjot

Hasil Uji Coba Persijap Jepara vs Persekat, Fisik Drop Jadi EvaluasiDok. Istimewa

Maka, lanjut dia latihan fisik dan taktikal akan terus digenjot. Terlebih, dalam waktu dekat Persijap Jepara akan kembali menggelar laga uji coba kembali.

“Pertandingan kedua akan muncul kekuatan tim. Sehingga nanti terbentuk kerangka yang pas. Tentunya harapannya pertandingan yang kedua lebih bari dari sekarang. Tentunya akan kita lakukan manajemen,” kata dia.  

Dengan begitu, nantinya tim Persijap Jepara sudah memiliki tim yang kuat. “Dari pertandingan ini sudah ada beberapa bayangan.kita akan rubah.  Semua lini kita akan benahi,” pungkas Mantan asisten pelatih PSIS Semarang.

Baca Juga: Berburu Penjaga Gawang, Persijap Datangkan Eks Madura FC 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya