Jadwal Lengkap Persis Solo di Piala Presiden 2024, Perdana Lawan Borneo FC

Persis tergabung di Grup A

Intinya Sih...

  • Persis Solo tergabung di Grup A Piala Presiden 2024
  • Berhadapan dengan Borneo FC, PSM Makassar, dan Persib Bandung
  • Jadwal tanding pertama melawan Borneo FC Samarinda, pukul 19.30 WIB

Persis Solo menjadi salah satu peserta di ajang pramusim Piala Presiden 2024. Mereka tergabung dalam Grup A serta berjumpa dengan lawan-lawan kuat. Tim-tim yang akan dihadapi skuad Laskar Sambernyawa adalah Borneo FC Samarinda, PSM Makassar, hingga Persib Bandung.

Persis memiliki kesempatan yang sama besar pada babak penyisihan grup Piala Presiden tahun ini. Mereka berpeluang lolos ke fase gugur maupun tidak. Hanya saja, Persis diperkirakan bakal mengalami kesulitan lantaran mesti tergabung dalam grup yang dihuni tim-tim unggulan. Terlepas dari hal itu, inilah jadwal tanding Persis Solo di Piala Presiden 2024.

1. Persis menghadapi Borneo FC pada laga perdana Grup A

Jadwal Lengkap Persis Solo di Piala Presiden 2024, Perdana Lawan Borneo FCPersis Solo dalam laga menghadapi Borneo FC di Liga 1 2023/2024 putaran kedua. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo bersua tim asal Kalimantan pada pertandingan perdana Grup A Piala Presiden 2024. Mereka akan menghadapi Borneo FC Samarinda. Bentrok kedua kesebelasan akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Persis diprediksi akan menjalani ujian berat dalam pertandingan ini. Dikatakan seperti itu karena mereka dihadapkan dengan lawan yang membawa predikat mumpuni. Borneo FC merupakan tim yang menyabet gelar juara babak Reguler Series di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 lalu.

Di sisi lain, Persis juga kalah dalam urusan rekor head to head. Mereka hanya mengemas 1 kali menang, 1 kali imbang, 2 kali kalah dalam 4 pertemuan dari Borneo FC di semua ajang. Catatan ini tentu berpeluang membebani Persis jelang melawan Borneo pada laga pertama Piala Presiden 2024.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Stopper Persis Solo Mochammad Zaenuri

2. Persis bertemu PSM Makassar pada laga kedua Grup A

Jadwal Lengkap Persis Solo di Piala Presiden 2024, Perdana Lawan Borneo FCPersis Solo dalam laga menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-27 Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

PSM Makassar menjadi lawan kedua Persis Solo pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2024. Pertandingan ini juga diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sementara itu, jadwal pertemuan Persia versus PSM akan dihelat pada Senin (22/7/2024) 15.30 WIB.

Persis memiliki kans untuk menang dalam pertandingan ini. Hal itu karena mereka mengantongi modal positif. Persis sempat mempermalukan PSM 1-0 ketika berjumpa pada putaran kedua (pekan 27) Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Hanya saja, hasil itu tetap tak bisa membuat Persis untuk bersantai diri. Ini disebabkan mereka masih kalah dalam hal riwayat pertemuan dari PSM. Buktinya, Persis hanya membukukan 1 menang dan 1 seri dari 4 pertemuan terakhir. Sementara itu, sisanya berakhir dengan dua kemenangan untuk PSM.

3. Persib Bandung jadi lawan terakhir Persis pada fase penyisihan grup

Jadwal Lengkap Persis Solo di Piala Presiden 2024, Perdana Lawan Borneo FCPersis dalam laga menghadapi Persib pada putaran kedua Liga 1 2023/2024 pekan ke-24. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo mesti melakoni laga penuh ujian pada pertandingan terakhir fase Grup A Piala Presiden 2024. Ini karena mereka bersua tim tuan rumah Persib Bandung. Bentrok Persis dan Persib turut diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (25/7/2024) 19.30 WIB.

Persis dipastikan akan menemui kesulitan berarti dalam laga ini. Maklum, mereka akan menghadapi tim yang baru saja mendulang prestasi gemilang. Persib adalah kesebelasan yang keluar sebagai juara sesungguhnya (Championship Series) di Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Di samping itu, kalah dalam urusan statistik pertemuan juga menjadi beban tersendiri bagi Persis. Ini didukung setelah mereka menelan 2 kekalahan dalam 4 pertemuan di semua kompetisi dari Persib. Sementara itu, Persis hanya membukukan 1 menang dan 1 imbang dalam 2 pertemuan sisa.

Persis Solo sudah dipastikan tergabung dalam Grup Neraka pada fase penyisihan grup Piala Presiden 2024. Akankah Tim Laskar Sambernyawa mampu tampil solid agar dapat melangkah ke babak yang lebih jauh?

Baca Juga: Daftar 4 Pemain Lokal Tersubur Persis Solo, Ada Idola Kamu?

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya