TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hasil Tes Tim PSIS Semarang Negatif COVID-19, Gas Piala Menpora Lur!

Tim diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M

Pemain PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto jalani tes rapid antigen sebelum berlaga di Piala Menpora 2021. (dok. PSIS Semarang)

Semarang, IDN Times - Tim PSIS Semarang menjalani tes rapid antigen menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di mes PSIS Jalan Semeru Dalam Semarang, Rabu (17/3/2021). Hasil dari tes tersebut, sebanyak 48 orang yang terdiri pemain, ofisial, hingga petugas mes dinyatakan negatif dari COVID-19.

Baca Juga: PSIS Belum Didampingi Pelatih Kepala, Masih Isolasi Mandiri

1. Cegah penularan COVID-19 internal tim PSIS dites rapid antigen

Dok. PSIS Semarang

Dokter tim PSIS Semarang, Muhammad Hovi menyatakan pelaksanaan tes rapid antigen menjadi hal penting untuk mencegah penularan COVID-19 di internal tim. Selain itu, tes juga sebagai antisipasi karena pada Jumat (19/3/2021), tim Laskar Mahesa Jenar sudah bertolak Solo untuk mengikuti laga perdana Piala Menpora 2021.

“Tes antigen ini untuk memastikan kondisi pemain dan ofisial dari penyebaran COVID-19. Alhamdulillah, semuanya dinyatakan negatif,” ungkapnya.

2. Pemain PSIS tetap wajib terapkan protokol kesehatan 5M

Manajemen PSIS Semarang meluncurkan PSIS Development. Dok. PSIS Semarang

Meskipun sudah menjalani tes rapid antigen dan dinyatakan negatif COVID-19, para pemain PSIS diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan virus corona. Protokol kesehatan yang dimaksud, yakni dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

“Pemain dan seluruh ofisial tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M. Selain itu, tetap menjaga pola makan, menjaga pola hidup sehat, dan rutin mengkonsumsi vitamin,” jelas Hovi.

Dalam turnamen sepak bola Piala Menpora 2021 yang digelar saat pandemik ini para pemain dipastikan harus terbebas virus corona.

Baca Juga: Piala Menpora, PSIS Semarang Fokus Redam Kecepatan Sayap Barito Putera

Berita Terkini Lainnya