Comscore Tracker

Piala Menpora, PSIS Semarang Fokus Redam Kecepatan Sayap Barito Putera

Pelatih akui kekuatan lawan

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang bakal bertemu dengan Barito Putera di laga perdana Piala Menpora 2021. Sesuai jadwal kedua tim tersebut akan berduel di Stadion Manahan Kota Surakarta, Minggu (21/03/21).

1. Tim pelatih PSIS siapkan skema permainan lawan Barito Putera

Piala Menpora, PSIS Semarang Fokus Redam Kecepatan Sayap Barito PuteraAsisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury. IDN Times/PSIS Semarang

Bakal menghadapi Laskar Antasari, tim pelatih PSIS mengakui kekuatan tim lawan. Salah satu yang perlu dipikirkan, Barito Putera diasuh oleh pelatih berkualitas, Djajang Nurdjaman.

Asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury mengatakan, Barito Putera salah satu tim kuat yang akan melawan Laskar Mahesa Jenar. Apalagi, pelatihnya juga salah satu pelatih terbaik di Indonesia, coach Djadjang. 

‘’Hal itu kami waspadai dan siapkan sejak sekarang bagaimana skema permainan untuk melawan Barito Putera,” tuturnya usai laga internal game di Stadion Citarum Semarang, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang Isolasi Mandiri COVID-19 Jelang Piala Menpora

2. Pemain sayap Barito Putera dapat perhatian khusus

Piala Menpora, PSIS Semarang Fokus Redam Kecepatan Sayap Barito PuteraANTARA FOTO/Aji Styawan

Menurut Imran, ada beberapa pemain Barito Putera yang perlu mendapat perhatian khusus dari anak asuhnya.

“Sayapnya kencang-kencang itu ada Rizky Pora dan Ambrizal Umanailo. Intinya, kami siapkan bagaimana cara mengatasi mereka. Kami juga sudah pelajari bagaimana mereka bermain,” katanya.

Saat disinggung terkait formasi tim inti, tim pelatih PSIS sudah memiliki gambaran. Namun, tetap harus disesuaikan pada saat hari H dan tergantung juga dengan kebutuhan tim.

3. Laga perdana PSIS vs Barito Putera digelar 21 Maret 2021 pukul 18.15 WIB

Piala Menpora, PSIS Semarang Fokus Redam Kecepatan Sayap Barito PuteraANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

“Dari sekarang sebetulnya sudah terbayangkan siapa saja. Namun, kami juga tetap menunggu kondisi terakhir sampai hari H pertandingan. Nanti coach Dragan juga datang, jadi biar kami diskusi terlebih dahulu bagaimana yang terbaik untuk tim,” tandas Imran.

Sementara itu, Piala Menpora 2021 akan bergulir mulai 21 Maret - 25 April 2021 mendatang. Laga pembuka bakal menghadirkan duel antara Arema FC vs Tira Persikabo di Stadion Manahan pukul 15.15 WIB. Kemudian, disusul dengan laga PSIS Semarang vs Barito Putera pukul 18.15 WIB.

Untuk diketahui, turnamen sepak bola ini berputar di empat kota. Selain Solo, tiga lokasi lain yang menjadi tuan rumah ialah Bandung, Sleman, dan Malang.

Baca Juga: PSIS Semarang Asah Taktik Permainan Jelang Laga Lawan Barito Putera

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya