TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gibran Ditelepon Ganjar dan Kapolda, Piala Walikota Terancam Ditunda

Kasus COVID-19 melonjak di Solo Raya

Walikota Solo, Gibran Rakabuming. IDNTimes/Larasati Rey

Surakarta, IDN Times - Kasus COVID-19 di Solo Raya melonjak dengan signifikan seiring dengan banyak klaster baru di beberapa kabupaten yakni Kabupaten Sragen, Wonogiri, Boyolali, dan Klaten.

Lonjakan kasus COVID-19 di Kota Solo ini mengancam pelaksanaan Piala Walikota yang akan digelar pada tanggal 20-26 Juni 2021 mendatang.

Baca Juga: Jadwal Piala Walikota Solo 2021, 8 Tim Perebutkan Hadiah Rp1,1 Miliar

1. Piala Walikota terancam tertunda

Logo Piala Walikota Solo

Menangapi hal tersebut. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pihaknya masih belum bisa memastikan terkait penyelenggaran turnamen sepak bola tersebut. Ia meminta untuk menunggu kabar kelanjutan pelaksanaan acara besok.

"Tak kasih updatenya sore atau besok," kata Gibran, Selasa (14/6/2021).

2. Dapat telepon dari Gubernur dan Kapolda Jateng

Walikota Solo, Gibran Rakabuming.

Lebih lanjut, Gibran mengaku telah mendapat telepon dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, terkait pelaksanaan turnamen Piala Walikota. Dalam perbincangan di telepon tersebut Gibran diminta untuk tetap waspada.

"Yang jelas sudah ada instruksi dari pak gubernur, tadi pagi ditelepon pak gubernur, pak Kapolda. Yang harus penting waspada dulu, dan benar-benar nengurangi aktivitas yang menimbulkan kerumunan. Itu saja,” katanya.

Baca Juga: Persis Vs PSG Pati Jadi Laga Pembuka Piala Walikota Solo

Berita Terkini Lainnya