Comscore Tracker

Persis Vs PSG Pati Jadi Laga Pembuka Piala Walikota Solo

Digelar tanpa penonton.

Surakarta, IDN Times - Piala Wali Kota Solo 2021 akan digelar mulai tanggal 20 - 26 Juni 2021 di Stadion Manahan Solo. Sebanyak 8 tim baik dari Liga satu dan Liga dua sudah siap untuk bertanding.

Turnamen pramusim ini diikuti empat klub Liga 1 Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC, dan Bali United. Ada juga empat klub Liga 2 yakni Persis Solo, Dewa United, Rans Cilegon, dan PSG Pati.

Baca Juga: 8 Tim Peserta Piala Wali Kota Solo, Ada Klub Kaesang dan Raffi Ahmad

1. Gunakan sistem gugur

Persis Vs PSG Pati Jadi Laga Pembuka Piala Walikota SoloOC Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda.

OC Piala Wali Kota Solo Cahyadi Wanda dalam jumpa pers yang digelar virtual, Jumat(11/6/21) mengatakan pertandingan Piala Menpora 2021 akan menggunakan sistem gugur. Dan knock out pembuka akan digelar pertandingan Persis Solo Vs PSG Pati, kemudian Persib Vs Arema.

"Kick off akan digelar mulai 20 Juni, pertandingan pembuka Persis melawan PSG Pati pada pukul 15.15 WIB yang dilanjutkan Arema FC melawan Persib Bandung di hari yang sama pukul 18.00 WIB. Semua pertandingan akan digelar di Stadion Manahan, Solo," ujarnya.

2. Total hadiah Rp1,1 Miliar

Persis Vs PSG Pati Jadi Laga Pembuka Piala Walikota SoloJP Piala Walikota Solo secara virtual.

Cahyadi mengatakan total hadiah yang diperebutkan total Rp1,1 Miliar untuk tim yang masuk empat besar. Selain itu, panitia juga menyiapkan match fee sebesar Rp 115 juta per laga.

"Hadiah juara 1 Rp 500 juta, runner-up Rp 300 juta, peringkat ketiga 200, peringkat keempat Rp 100 juta. Match fee untuk klub yang menang Rp 75 juta, dan Rp 40 juta untuk yang kalah," ujar Cahyadi.

Berikut nilai hadiah Piala Wali Kota Solo 2021 dengan rincian;

Juara: Rp 500 juta
Runner-up: Rp 300 juta
Peringkat ketiga: Rp 200 juta
Peringkat keempat: Rp 100 juta

Match fee: Rp 115 juta/laga (Rp 75 juta buat klub pemenang dan Rp 40 juta untuk klub yang kalah)

3. Digelar tanpa penonton

Persis Vs PSG Pati Jadi Laga Pembuka Piala Walikota SoloWalikota Solo, Gibran Rakabuming.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyambut baik kedatangan tim-tim peserta Piala Menpora. Putra sulung Presiden Joko Widodo terssbut mengatakan jika pertandingan digelar tanpa penonton dan tetap menaat protokol kesehatan. Ia berharap melalui pertandingan tersebut dapat membangkitkan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

"Beberapa waktu lalu Solo berhasil menjadi tuan rumah Piala Menpora. Jadi, pasti kami bisa menyelenggarakan turnamen lagi dengan protokol kesehatan yang sama-sama ketat. Saya tunggu kedatangan tim-tim peserta di Kota Solo," pungkasnya.

Baca Juga: Piala Wali Kota Solo Digelar, Klub Sultan Berebut Hadiah Rautsan Juta

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya