Comscore Tracker

Adu Suit, Latihan Khusus Pemain PSIS Semarang Agar Tetap Enjoy

Melatih speed dan fokus pemain

Semarang, IDN Times – Tim pelatih PSIS Semarang membuat program latihan yang menyenangkan bagi skuat Laskar Mahesa Jenar untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Pelatih menginstruksikan agar para pemain adu suit saat latihan pada Sabtu (28/8/2021) di Lapangan Mardi Soenarto Banyumanik Semarang. 

1. Latihan pemain PSIS bermanfaat untuk recovery

Adu Suit, Latihan Khusus Pemain PSIS Semarang Agar Tetap EnjoyPemain PSIS Semarang latihan dengan cara adu suit di Lapangan Mardi Soenarto Banyumanik Semarang, Sabtu (28/8/2021). (dok. PSIS Semarang)

Tidak hanya adu suit biasa, dalam latihan tersebut juga ada manfaat recovery bagi pemain setelah Jumat kemarin melaksanakan internal game di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal.

“Kalau kita bicara recovery ada beberapa cara seperti renang, jalan santai dan di lapangan seperti hari ini. Nah ini kami recovery di lapangan dengan adu suit,” ujar asisten pelatih PSIS Imran Nahumarury usai latihan.

Baca Juga: Psikologis Pemain PSIS Semarang Sempat Down Gegara Liga 1 2021 Ditunda

2. Mengasah skill speed dan konsentrasi

Adu Suit, Latihan Khusus Pemain PSIS Semarang Agar Tetap EnjoyPemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Pada saat adu suit, pemain PSIS yang kalah wajib mengejar pemain PSIS yang menang. Sehingga, speed dan konsentrasi sebenarnya juga terasah dalam sesi latihan kali ini.

“Mereka gak sadar tuh kalau itu tidak hanya suit. Ada speed-nya, ada latihan konsentrasi dan fokusnya. Itu kami masukan ke dalam adu suit tersebut. Alhamdulillah semua pemain enjoy,” tuturnya.

3. Masa menunggu jadwal kompetisi butuh treatment khusus

Adu Suit, Latihan Khusus Pemain PSIS Semarang Agar Tetap EnjoyPara pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Imran sendiri beberapa waktu lalu memang mengutarakan bahwa dalam masa menunggu jadwal BRI Liga 1-2021/2022, perlu ada treatment khusus kepada semua penggawa PSIS untuk tetap enjoy dan fokus menatap kompetisi.

Salah satu cara yang diberikan tim pelatih seperti saat ini sebagaimana latihan dibuat fun dan tetap memiliki manfaat bagi kebugaran dan konsentrasi pemain.

Baca Juga: Gelandang Bali United Reza Irfana Resmi Gabung ke PSIS Semarang 

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya