Comscore Tracker

Berduka Tragedi Kanjuruhan, Nusantara United FC Dukung Penangguhan Liga 2

NUFC terima surat penundaan kompetisi dari LIB

Semarang, IDN Times - Buntut dari kerusuhan Kanjuruhan di Malang, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga menunda kompetisi Liga 2 2022/2023. Atas kebijakan tersebut, Nusantara United FC turut mendukung penangguhan kompetisi sebagai bentuk rasa simpatik. 

1. LIB menunda Liga 2 selama dua pekan

Berduka Tragedi Kanjuruhan, Nusantara United FC Dukung Penangguhan Liga 2Pertandingan Nusantara United FC melawan Persikab Bandung di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (23/9/2022). (Dok. NUFC)

Penundaan dilakukan usai insiden yang terjadi usai laga lanjutan Liga 1 antara Arema FC versus Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022).

Pihak klub telah menerima surat resmi dari PT LIB yang memutuskan bahwa Liga 2 ditangguhkan selama dua pekan dengan catatan perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan pemerintah melalui PSSI.

“Pertama, kami turut berduka cita atas insiden memilukan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan,” ungkap COO Nusantara United, Adhitya Hernadian, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Nusantara United FC Kalah di Laga Kandang, PSCS Cilacap Menang 1-0

2. Dukungan demi kemanusiaan

Berduka Tragedi Kanjuruhan, Nusantara United FC Dukung Penangguhan Liga 2Suasana doa bersama untuk korban tragedi kerusuhan Stadion Kanjuruhan bersama pemain dan warga pada Senin (3/10/2022). (IDN Times/Gilang Pandutanaya)

Manajemen NUFC memberikan dukungan untuk penundaan kompetisi karena menyangkut kemanusiaan.

“Sehubungan dengan keputusan PT LIB, kami sangat mendukung penundaan kompetisi. Ya, karena kejadian ini menyangkut perikemanusiaan,” tutur Adhitya.

3. NUFC sisakan 2 laga di putaran pertama

Berduka Tragedi Kanjuruhan, Nusantara United FC Dukung Penangguhan Liga 2Pertandingan Nusantara United FC melawan PSIM Yogyakarta di Liga 2 2022 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Senin (6/9/2022). (Instagram/@nusantaraunitedfc)

Namun, lanjut dia, NUFC berharap PSSI juga dapat menentukan tenggat waktu penundaan agar klub peserta bisa berancang-ancang untuk kembali melakukan persiapan.

Sementara, NUFC masih menyisakan dua laga tandang pada sisa putaran pertama, yakni melawan Persela Lamongan dan Gresik United.

Baca Juga: Tanding Lawan PSCS Cilacap, Nusantara United FC Perkuat Lini Belakang

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya