Comscore Tracker

Carlos Fortes Dijual? CEO: PSIS Semarang Gak Tambah Pemain Asing

Fortes cedera lama tapi sudah ikut latihan reguler, lur

Semarang, IDN Times - Ketidakhadiran Carlos Fortes di beberapa pertandingan terakhir PSIS Semarang terus dipertanyakan para suporter. Bahkan, ada isu bahwa manajemen Mahesa Jenar mendatangkan pemain asing baru untuk menggantikan posisi striker andalan tersebut. 

1. Fortes sembuh sebulan lagi

Carlos Fortes Dijual? CEO: PSIS Semarang Gak Tambah Pemain AsingPertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Menanggapi kabar tersebut, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, kondisi terkini Carlos Fortes sudah membaik dari cedera hamstring yang dialami saat semifinal leg 1 Piala Presiden 2022.

"Fortes awalnya memang dianalisis baru bisa sembuh sekitar satu bulan lagi oleh tim medis. Setelah melalui proses terapi, treatment dan pengobatan yang dilakukan tim medis, Fortes nampaknya sembuh lebih cepat," ungkapnya, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Titus Bonai Masuk Skuat PSIS Semarang, Perkuat Lini Depan Mahesa Jenar

2. Fortes disiapkan untuk pertandingan lawan Barito Putera

Carlos Fortes Dijual? CEO: PSIS Semarang Gak Tambah Pemain AsingPesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes menunjukkan ekspresi kecewa seusai tembakan bolanya membentur mistar gawang Arema FC saat pertandingan semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022). PSIS Semarang selaku tuan rumah dikalahkan Arema FC dengan skor 0-2. ANTARA/Aji Styawan.

Sekarang ini pemain asing asal Portugal itu sudah mengikuti latihan reguler. Fortes pun dipersiapkan untuk bermain pada pertandingan melawan Barito Putera.

"Alhamdulillah, hari ini Fortes sudah bisa latihan reguler dan kami siapkan untuk pertandingan melawan Barito Putera. Itu sebuah keajaiban. Kami dari tim juga mengapresiasi bagaimana etos kerja Fortes dan semangatnya untuk sembuh seperti selalu on time untuk datang ke medical room PSIS dan menambah porsi latihan di gym setiap harinya," jelasnya.

Terkait isu kedatangan salah satu pemain asing lain, Yoyok menjelaskan bahwa klub sempat menyiapkan plan B apabila cedera Fortes cukup lama.

3. PSIS maksimalkan pemain asing yang ada

Carlos Fortes Dijual? CEO: PSIS Semarang Gak Tambah Pemain AsingPertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Namun, lanjut dia, setelah melalui beberapa pertimbangan, manajemen PSIS memutuskan tetap menggunakan empat pemain asing yang selama ini sudah didaftarkan seperti Carlos Fortes, Taisei Marukawa, Alie Sesay, dan Jonathan Cantillana.

"Mengenai kedatangan salah satu pemain asing ke Semarang, memang kami datangkan dengan pertimbangan teknis yang ada. Namun, kami sudah bulat untuk memutuskan tetap menggunakan pemain asing yang ada,’’ ujarnya.

Maka dari itu, imbuh Yoyok, kami berharap empat pemain asing yang ada tetap maksimal dalam membela PSIS. Sebab, manajemen akan mengevaluasi setiap pemain pada putaran pertama ini.

Baca Juga: Harga Tiket PSIS Semarang Vs Barito Putera, Begini Cara Belinya

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya