Direksi LIB Baru, CEO PSIS: Harus Mampu Tingkatkan Hak Komersial Klub

LIB jangan dipakai untuk main-main atau KKN

Semarang, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunjuk jajaran direksi dan komisaris baru pada acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa yang digelar secara virtual pada Sabtu (13/6). Kegiatan yang dihadiri semua pemegang saham termasuk PSIS Semarang itu sepakat menunjuk Akhmad Hadian Lukita menjadi direktur utama menggantikan Mayjen (Purn) Cucu Somantri yang mundur pada RUPS bulan lalu.

1. PSIS berharap LIB semakin profesional

Direksi LIB Baru, CEO  PSIS: Harus Mampu Tingkatkan Hak Komersial KlubANTARA FOTO/Aji Styawan

Sebagai salah satu pemegang saham dan menanggapi hasil RUPS tersebut, CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya berharap PT LIB semakin profesional dalam mengelola perusahaan. Selain itu, jajaran petinggi PT LIB yang baru harus mampu menjawab amanah dari PSSI dan klub.

“PSIS mendukung siapapun yang ditugaskan oleh ketua umum di direksi dan komisaris LIB. Namun ingat, ini amanah klub. Jangan dipakai untuk main-main apalagi KKN sehingga lupa bahwa tugas utama LIB untuk mensejahterakan klub,” tuturnya melalui keterangan resmi, Senin (15/6). 

Baca Juga: New Normal, CEO PSIS Tanyakan Kapasitas Penonton di Protokol Kesehatan COVID-19 

2. LIB harus mampu meningkatkan hak komersial klub sepakbola

Direksi LIB Baru, CEO  PSIS: Harus Mampu Tingkatkan Hak Komersial KlubLiga-Indonesia.id

Salah satu yang perlu diperhatikan oleh jajaran petinggi PT LIB, mereka harus siap dicopot apabila dalam kinerja tidak berhasil membawa perusahaan ke arah yang lebih baik.

“Direktur dan komisaris sewaktu-waktu dapat kami copot kalau tidak berhasil membawa kemajuan LIB, sehingga mereka harus bekerja keras,” tegas Anggota Komisi X DPR RI itu. 

Harapan manajemen PSIS yang terakhir, kata Yoyok, LIB harus mampu meningkatkan hak komersial klub di setiap periodenya. PSIS optimistis jajaran petinggi baru akan bekerja keras demi harapan klub-klub peserta kompetisi.

3. LIB akan dipimpin Akhmad Hadian sebagai Dirut dan Juni Ardi Anto Rahman sebagai Komisaris

Direksi LIB Baru, CEO  PSIS: Harus Mampu Tingkatkan Hak Komersial KlubIDN Times/Sukma Shakti

“Direktur dan komisaris baru harus mampu memperjuangkan untuk meningkatkan hak komersial klub. Dengan kerja keras dan komitmen, saya optimistis bisa,” imbuhnya. 

Dalam kepengurusan LIB, Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita yang selama ini berpengalaman di dunia IT dan manajemen ini akan dibantu oleh Irjen (Purn) Sudjarno (Direktur Operasional), Rudy Kangdra (Direktur Bisnis), dan Anthony Chandra Kartawiria (Direktur Keuangan). Sedangkan di jajaran komisaris, Juni Ardi Anto Rahman akan mengisi posisi komisaris utama menggantikan Mayjen (Purn) Sonhadji yang juga mundur di RUPS bulan lalu.

Sementara posisi komisaris yang ditinggalkan Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama akan diisi oleh Mayjen (Purn) Leo Siegers dan Mayjen (Purn) Anggodo Wiradi. Mereka akan bersinergi dengan Ferry Paulus, Endri Erawan, dan Munafri Arifuddin yang sudah terlebih dahulu menjabat komisaris.

Baca Juga: Siap Berlaga di Liga 2, Persekat Tegal Targetkan Promosi ke Liga 1

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya