Comscore Tracker

Dragan Fokus ke Olah Fisik Pemain PSIS Saat Gelar Uji Coba Internal

Gembleng para pemain muda

Semarang, IDN Times - Para pemain PSIS Semarang menjalani laga uji coba internal di Stadion Citarum, Senin (7/6/2021). Latihan yang diikuti pemain senior dan muda PSIS itu fokus pada perkembangan fisik. 

1. Pelatih kepala PSIS temukan pemain senior dan muda dalam latihan

Dragan Fokus ke Olah Fisik Pemain PSIS Saat Gelar Uji Coba InternalPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memberikan arahan kepada pemain jelang Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang.

Sebelum pelaksanaan uji coba internal, penggawa PSIS juga melaksanakan tes swab antigen sebagai salah satu prosedur protokol kesehatan. Pada saat uji coba, pelatih kepala PSIS Dragan Djukanovic membagi anak asuhnya dalam dua tim, yakni hitam dan biru dengan kombinasi pemain PSIS Senior dan beberapa pemain Elite Pro Academy.

Tim hitam yang digawangi beberapa pemain senior mampu unggul melalui gol Riski Fajar di paruh pertama. Sementara di babak kedua, skor tidak berubah dan skor 1-0 untuk tim hitam bertahan di akhir pertandingan.

Baca Juga: Latihan Perdana PSIS Semarang Pasca-Lebaran, Fisik Pemain Digenjot

2. Laga uji coba internal penting untuk kondisi fisik pemain

Dragan Fokus ke Olah Fisik Pemain PSIS Saat Gelar Uji Coba InternalPemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Dragan mengatakan, laga uji coba internal kali ini cukup penting untuk melihat perkembangan kondisi fisik pemain.

“Pertandingan ini penting untuk fisik pemain. Bagaimana progress-nya kita setelah beberapa minggu latihan,” tuturnya Dragan usai pertandingan melalui keterangan resmi, Selasa (8/6/2021).

3. Taktikal dan teknikal pemain masih perlu diperbaiki

Dragan Fokus ke Olah Fisik Pemain PSIS Saat Gelar Uji Coba InternalPemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Terkait taktikal dan teknikal, Dragan menuturkan, ke depan akan dievaluasi lagi. Sebab, kali ini hanya fokus pada kemampuan fisik sudah sejauh mana.

‘’Kami ingin melihat sejauh mana pemain-pemain muda PSIS dari Elite Pro Academy (EPA) yang sudah melaksanakan latihan dengan tim senior. Selain itu, kami juga ingin melihat pemain muda untuk kompetisi kali ini. Mereka pemain-pemain potensial, namun taktikal dan teknikal perlu diperbaiki,” pungkas Dragan.

Baca Juga: Gas! Izin Polri Turun, Pemain PSIS Semarang Siap Main di Liga 1

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya