Comscore Tracker

Gas Pol! PSIS vs Arema FC, Dragan Djukanovic Pede Raih Kemenangan   

Lakukan analisa dari pertandingan Arema sebelumnya

Surakarta, IDN Times - Tim PSIS Semarang siap menghadapi Arema FC pada laga pamungkas Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Surakarta pada Selasa (30/3/2021). Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic pun optimistis timnya dapat lebih unggul dibandingkan tim sepak bola asal Malang tersebut. 

1. Persiapan dilakukan mulai pemain hingga analisa kemampuan tim lawan

Gas Pol! PSIS vs Arema FC, Dragan Djukanovic Pede Raih Kemenangan   Tim PSIS Semarang berlatih di sela Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021. Dok. PSIS Semarang.

Dragan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan segala hal untuk pertandingan besok. “Kami sudah siap untuk pertandingan besok dan saya cukup puas dengan penampilan pemain PSIS di dua laga sebelumnya,” ungkapnya saat konferensi pers melalui daring, Senin (29/3/2021). 

Pelatih asal Serbia itu telah menyiapkan mulai kemampuan pemain, strategi, hingga menganalisa kemampuan tim lawan. 

“Kami juga telah membuat analisa bagaimana Arema FC bermain pada saat menghadapi Tira Persikabo dan Barito Putera,” tuturnya.

Baca Juga: Target Kalahkan Arema FC Malang, Pemain PSIS Semarang Diasah Bola Mati

2. PSIS optimistis menangkan pertandingan lawan Arema

Gas Pol! PSIS vs Arema FC, Dragan Djukanovic Pede Raih Kemenangan   Pemain PSIS, Alfeandra Dewangga menghadiri sesi konferensi pers jelang laga melawan Arema FC di Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang

Untuk diketahui, pelatih berlisensi UEFA Pro ini juga mengatakan bahwa timnya menaruh respek terhadap Arema FC dan tak sungkan untuk memuji klub berjuluk Singo Edan ini.

“Saya respek terhadap Arema FC. Mereka adalah tim yang bagus menurut saya. Mereka hanya kurang beruntung pada saat melawan Barito Putera,” kata Dragan.

Tim PSIS optimistis akan mempersembahkan permainan terbaik dan memenangkan pertandingan melawan Arema besok. 

3. Dragan akui mental pemain PSIS lebih baik

Gas Pol! PSIS vs Arema FC, Dragan Djukanovic Pede Raih Kemenangan   Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menyampaikan kesiapan tim pemainnya dalam menghadapi Arema FC jelang laga pamungkas Grup A Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang

‘’Dari dua pertandingan sebelumnya saya melihat mental pemain PSIS semakin bagus. Pergantian pemain akan dilakukan jika dibutuhkan. Apabila saya lihat di babak awal mainnya bagus ya tetap saya pertahankan di babak selanjutnya,’’ katanya. 

Sementara itu, pemain PSIS yang juga menghadiri sesi konferensi pers, Alfeandra Dewangga mengatakan, ia dan rekan-rekannya sudah siap untuk menghadapi laga melawan Arema FC. Adapun, saat ini mereka dalam kondisi baik dan siap tempur untuk pertandingan besok. 

“Untuk persiapan melawan Arema FC. Semua pemain dalam kondisi baik, dalam kondisi siap. Sebagai pemain yang penting bekerja keras di lapangan,” kata pemain bernomor punggung 19 itu. 

Baca Juga: Kontra Arema FC Malang, Konsentrasi Pemain PSIS Semarang Jadi PR

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya