Comscore Tracker

Ini Alasan Pelatih PSIS Sergio Tak Ajak Carlos Fortes Lawan Persib

Sergio minta pemain fokus dan percaya diri

Semarang, IDN Times - Penyerang andalan PSIS Semarang, Carlos Fortes dipastikan tidak akan bermain pada laga pekan keempat saat melawan Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (13/8/2022) pukul 15.30 WIB. Sejumlah alasan disampaikan Pelatih PSIS, Sergio Alexandre pada jumpa pers sebelum laga, Jumat (12/8/2022).

1. Kondisi Fortes sedang tidak bagus

Ini Alasan Pelatih PSIS Sergio Tak Ajak Carlos Fortes Lawan PersibPesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes menunjukkan ekspresi kecewa seusai tembakan bolanya membentur mistar gawang Arema FC saat pertandingan semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022). PSIS Semarang selaku tuan rumah dikalahkan Arema FC dengan skor 0-2. ANTARA/Aji Styawan.

Pelatih asing asal Brasil itu mengakui belum bisa membawa Carlos Fortes ke Bandung untuk melawan Persib. Maka, sekarang yang terpenting adalah bagaimana fokus menghadapi laga besok.

‘’Kondisi Fortes sedang tidak bagus. Ia masih dalam proses penyembuhan. Kendati demikian, pemain yang kami bawa ini semua berkualitas,’’ ungkapnya.

Baca Juga: Skuat PSIS Semarang U18 dan U16 Berlaga di EPA 2022, Ini Targetnya 

2. Tim pelatih optimis raih poin penuh

Ini Alasan Pelatih PSIS Sergio Tak Ajak Carlos Fortes Lawan PersibPemain PSIS Semarang gelar latihan sebelum pertandingan di Liga 1 2021. (dok. PSIS Semarang)

Sergio sudah melakukan persiapan seperti biasa sebelum laga, mulai dengan menganalisa kekuatan lawan sampai melihat game plan lawan untuk mendapatkan hasil terbaik untuk timnya. Tim pelatih optimistis mampu meraih poin penuh dalam pertandingan melawan Maung Bandung besok.

‘’Kami harus punya rasa percaya diri untuk meraih kemenangan dan menaklukan Persib Bandung," tuturnya.

3. Pemain PSIS akan curi poin penuh lawan Persib

Ini Alasan Pelatih PSIS Sergio Tak Ajak Carlos Fortes Lawan PersibPertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (15/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, perwakilan pemain PSIS, Andreas Ado mengatakan, ia bersama kawan-kawan Mahesa Jenar akan mengikuti instruksi pelatih dan mencuri poin di Bandung.

‘’Kami melihat Persib mempunyai pemain yang bagus dari tahun ke tahun. Namun, kami tetap percaya menghadapi Persib,’’ katanya.

Baca Juga: PSIS Semarang Menang di Kandang Jatidiri, Tekuk Barito Putera 2-1 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya