Comscore Tracker

Jelang Piala Menpora, Dragan: Fisik Pemain PSIS Semarang Belum Pulih

Piala Menpora dijadikan adaptasi tim setelah 6 bulan vakum

Semarang, IDN Times - Laga perdana PSIS Semarang pada ajang kompetisi pramusim Piala Menpora 2021 sudah didepan mata. Skuat Laskar Mahesa Jenar tetap menjalani sesi internal game terakhir sebelum berangkat ke Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah pada Jumat (19/3/2021). 

1. Pelatih Dragan Djukanovic hadir di latihan terakhir jelang Piala Menpora

Jelang Piala Menpora, Dragan: Fisik Pemain PSIS Semarang Belum PulihPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memberikan arahan kepada pemain jelang Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang.

Pada latihan terakhir digelar pada Kamis (18/3/2021) dan Jumat (19/3/2021) pagi di Stadion Citarum Semarang. Pelatih kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic hadir langsung memimpin latihan menjelang persiapan pertandingan perdana melawan Barito Putera.

Selain mengasah kemampuan taktikal, para pemain juga menjalani sesi internal game. Pada sesi itu, tim pelatih membagi Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan menjadi dua tim yang berbeda. Permainan mereka berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Dragan yang sudah menyelesaikan masa isolasi mandiri di Jakarta menyatakan jika Piala Menpora 2021 dimanfaatkan sebagai wadah adaptasi untuk para pemainnya setelah lebih dari enam bulan vakum melakukan aktivitas dalam tim.

“Tentu Piala Menpora 2021 cukup bagus untuk kita. Para pemain bisa adaptasi lagi dengan atmosfer pertandingan setelah sekian lama tidak berlatih. Saya juga ingin pemain enjoy dalam menjalani turnamen besok,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga: Hasil Tes Tim PSIS Semarang Negatif COVID-19, Gas Piala Menpora Lur!

2. Kondisi fisik pemain belum pulih total setelah vakum tidak berkompetisi

Jelang Piala Menpora, Dragan: Fisik Pemain PSIS Semarang Belum PulihTim PSIS Semarang berlatih jelang Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. Dok. PSIS Semarang.

Disinggung mengenai kesan pertamanya melihat anak asuhnya berlatih, Dragan menerangkan bahwa kondisi fisik anak asuhannya belum pulih total. Meski demikian, ia optimistis para pemainnya akan terus menunjukkan grafik peningkatan yang baik.

“Sangat normal kalau fisik belum kembali ke 100 persen. Nanti akan kami tingkatkan lagi, step by step, hari ke hari. Harapannya di kompetisi resmi para pemain sudah siap 100 persen,” pungkas Dragan.

3. Latihan taktikal digenjot jelang laga perdana

Jelang Piala Menpora, Dragan: Fisik Pemain PSIS Semarang Belum PulihTim PSIS Semarang berlatih jelang Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. Dok. PSIS Semarang.

Sementara itu, dalam latihan taktikal, tim pelatih yang dipimpin Imran Nahumarury menggaris bawahi bahwa volume latihan mulai menurun karena mendekati hari H pertandingan.

“Kali ini masih taktikal. Namun volume mulai turun. Melanjutkan taktikal menyerang, bertahan, dan transisi. Kali ini kami kasih pengertian lebih dalam ke pemain. Alhamdulillah sejauh ini organisasi permainan sudah terlihat. Dari awal kami memang berkomitmen main ada bentuknya,” tutur Imran.

Tim pelatih juga bersyukur para pemain PSIS tetap berusaha latihan maksimal ditengah mepetnya waktu persiapan menghadapi Piala Menpora 2021.

“Semangat anak-anak kami acungi jempol, dengan keterbatasan waktu latihan, namun mereka tetap antusias dan profesional menjalankan tugasnya. Latihan tadi juga cukup panas, namun mereka tetap enjoy,” tandas Imran.

PSIS Semarang bakal menghadapi Barito Putera pada pertandingan kedua, usai pembukaan 21 Maret 2021 mendatang di Stadion Manahan Surakata (Solo). Piala Menpora 2021 digelar 21 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Baca Juga: Kontra Barito Putera, Taktikal Penggawa PSIS Semarang Diasah Intensif

https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya