Comscore Tracker

Liga 1 Dihentikan, PSIS Semarang Evaluasi Program Latihan 

Manajemen akan evaluasi program latihan

Semarang, IDN Times - PSSI resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, Minggu (22/3), karena pandemi COVID-19 terus merebak di Indonesia. Keputusan itu diterima oleh PSIS Semarang sebagai salah satu klub sepakbola yang terlibat dalam laga tersebut.

1. PSIS menerima penghentian Liga 1 2020

Liga 1 Dihentikan, PSIS Semarang Evaluasi Program Latihan twitter.com/psisfcofficial

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya siap dan menerima semua keputusan PSSI yang menghentikan kompetisi Liga 1 2020.

"Apapun keputusan PSSI kami siap, mau lanjut siap, apabila berhenti sementara juga siap," ungkapnya melalui keterangan resmi, Minggu (22/3).

Terkait penghentian laga Liga 1, PSIS telah menyerahkan kepada pihak yang berwenang seperti pemerintah, BNPB atau PSSI selaku federasi.

Baca Juga: Antisipasi COVID-19 Skuat PSIS Divaksinasi Influenza dan Hepatitis B 

2. Lebih mementingkan kesehatan tim dan pemain PSIS

Liga 1 Dihentikan, PSIS Semarang Evaluasi Program Latihan Dok. PSIS Semarang

Yoyok menuturkan, yang terpenting saat ini adalah elemen tim dan pemain PSIS sehat semua dan terbebas dari virus corona. 

"Untuk mengantisipasi virus corona kami juga sudah melakukan berbagai cara seperti penyemprotan disinfektan, pemberian tambahan imunitas, dan menyediakan alat-alat kesehatan di fasilitas yang kami miliki,” jelasnya.

3. PSIS akan lakukan evaluasi untuk program latihan

Liga 1 Dihentikan, PSIS Semarang Evaluasi Program Latihan IDN Times/PSIS Semarang

Diketahui, sejauh ini PSIS masih melakukan latihan seperti biasa untuk menghadapi kompetisi yang dijadwalkan akan dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (3/4).

Manajer PSIS, Imanuel Anton mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi terkait program latihan. "Selama ini masih latihan tapi ke depan akan kami evaluasi lagi," katanya.

Baca Juga: Liga 1 2020 Dihentikan, Ini yang Dilakukan Skuat PSIS Manfaatkan Libur

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya