Comscore Tracker

Liga 1 Libur, Pemain PSIS Semarang Jalani Screening Virus Corona

Pemain diminta tak foto selfie bareng fans

Semarang, IDN Times - Penghentian sementara waktu kompetisi Liga 1 2020 dimanfaatkan para pemain PSIS Semarang, untuk berkumpul bersama keluarga. Kendati demikian, sambil menunggu jadwal pertandingan selanjut, para penggawa Laskar Mahesa Jenar itu akan menjalani screening virus corona (COVID-19).

1. Skuat Mahesa Jenar akan menjalani screening COVID-19

Liga 1 Libur, Pemain PSIS Semarang Jalani Screening Virus CoronaDok. Official PSIS Semarang

Dokter tim PSIS Semarang, dr Alfan Nur Ashyar mengatakan, sesuai rencana setelah pemain kembali ke mess, PSIS Medical Department akan melakukan screening virus corona (COVID-19), bekerja sama dengan salah satu sponsor, Charlie Hospital. 

‘’Tes kesehatan tersebut atas rekomendasi dari Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi,’’ ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Selasa (17/3).

Baca Juga: Liga 1 2020 Dihentikan, Ini yang Dilakukan Skuat PSIS Manfaatkan Libur

2. Para pemain diminta memulihkan kondisi tubuh

Liga 1 Libur, Pemain PSIS Semarang Jalani Screening Virus CoronaTwitter.com/psisfcofficial

Sambil menunggu jadwal screening, dokter tim PSIS Semarang mewanti-wanti kepada para pemain untuk tetap menjaga pola hidup sehat, selama libur kompetisi dan tak melakukan aktivitas yang bisa memicu terinfeksi virus corona.

"Kami mengintruksikan agar para pemain memanfaatkan waktu pemulihan sesuai standar atlet. Tujuannya, agar imunitas dan kebugaran tubuh tetap optimal,’’ tuturnya.

Selain itu, lanjut Alfan, pihaknya mengimbau supaya para pemain PSIS tetap menjaga kesehatan dan waspada terhadap penularan virus corona. Alfan meminta para pemain selama istirahat atau libur untuk diusahakan tinggal di rumah, menghindari keluar rumah, kecuali jika harus menjaga kebugaran dengan latihan mandiri di lapangan.

3. Hindari foto selfie dan sementara tidak bersinggungan dengan fans

Liga 1 Libur, Pemain PSIS Semarang Jalani Screening Virus CoronaANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Dokter Al, begitu panggilan akrabnya menyampaikan, jika para pemain harus keluar rumah sebaiknya menggunakan masker, menghindari foto-foto selfie dan bersinggungan dengan fans atau penggemar terlebih dahulu.

‘’Segera cuci tangan atau gunakan hand sanitizer selepas bersinggungan dengan fasilitas umum. Sesampai di rumah segera ganti pakaian, atau mandi,’’ tuturnya.

Jika terjadi gangguan kesehatan seperti demam, batuk, pilek ataupun ada sesak nafas maupun diare, para pemain PSIS bisa menghubungi dokter tim, sehingga segera ada solusi.

Untuk diketahui, pasca pertandingan melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang, minggu lalu, PSSI memutuskan untuk menunda seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia. Adapun, PSIS Semarang dijadwalkan akan bertanding melawan PSS Sleman, Jumat (3/4).

Baca Juga: PSIS vs Arema FC, Mario Gomez Waspadai Lini Depan Laskar Mahesa Jenar

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya