Persiapan PSIS Semarang Lebih Maksimal untuk Hadapi Persib Bandung

Pelatih belum pasti mainkan pemain baru Vitinho

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan menjamu Persib Bandung pada laga putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (30/1/2023). Tim pelatih Mahesa Jenar pun melakukan persiapan yang lebih maksimal untuk menghadapi Maung Bandung. 

1. Persiapan tim lebih baik untuk laga besok

Persiapan PSIS Semarang Lebih Maksimal untuk Hadapi Persib BandungDirektur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan. (Dok. PSIS)

Caretaker PSIS Semarang, Mohammad Ridwan mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan yang lebih baik dibandingkan dua laga sebelumnya.

‘’Alhamdulillah sudah melakukan persiapan yang lebih baik, dibandingkan dua laga sebelumnya. PSIS kini dalam posisi sangat siap,’’ ungkapnya dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (30/1/2023).

Baca Juga: Profil Vitinho Pesepakbola Brasil, Resmi Jadi Skuat PSIS Semarang  

2. Para pemain dalam kondisi siap bertanding

Persiapan PSIS Semarang Lebih Maksimal untuk Hadapi Persib BandungPertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (15/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

Untuk diketahui, persiapan skuat Laskar Mahesa Jenar ini dari sisi waktu memang lebih panjang. Sebab, setelah laga kandang melawan Arema FC, terjadi penundaan pertandingan melawan Barito Putera yang semula dijadwalkan pada Kamis (26/1/2023).

‘’Maka, kami memastikan secara keseluruhan para pemain siap untuk menghadapi Persib dalam laga kandang besok,’’ tutur Ridwan.

Selanjutnya, terkait pemain baru dari Brasil, Victor Guilherme Dos Santos Carvalho atau Vitinho, sampai saat ini tim pelatih belum bisa memastikan apakah sudah bisa dimainkan atau belum pada pertandingan lawan Persib.

"Kami akan dicek lagi, karena ini berkaitan dengan permasalahan administrasi," tandasnya.

3. Ryo Fuji jalankan game plan pelatih

Persiapan PSIS Semarang Lebih Maksimal untuk Hadapi Persib BandungPesepakbola asing asal Jepang, Ryo Fuji memperkuat PSIS Semarang (dok. PSIS)

Sementara, perwakilan pemain PSIS Semarang, Ryo Fuji menyampaikan, para pemain sudah kompak dan mempersiapkan berbagai rencana untuk pertandingan besok.

‘’Yang paling penting besok menjalankan game plan dari pelatih,’’ ujarnya.

Saat ini posisi PSIS Semarang di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 berada di peringkat 8 dengan 26 poin. PSIS berupaya untuk melanjutkan tren positif dari pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Ini Alasan 3 Laskar PSIS Semarang Hengkang di Paruh Musim Liga 1 2022 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya