Comscore Tracker

PSIS Semarang Antisipasi Serangan Cepat PSM Makassar, Siap Tempur! 

Tim pelatih lakukan evaluasi dan perbaikan di semua lini

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan menghadapi pertandingan selanjutnya di Liga 1 2021/2022 melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Senin (22/11/2021). Tim pelatih Laskar Mahesa Jenar pun telah mempersiapkan diri untuk mencuri poin penuh pada laga pekan ke-13 tersebut.

1. Tim PSIS lakukan evaluasi permainan saat lawan Persikabo

PSIS Semarang Antisipasi Serangan Cepat PSM Makassar, Siap Tempur! Pemain PSIS Semarang, Bruno Silva dan Wallace Costa merayakan kemenangan di babak pertama saat melawan Persikabo 1973 di Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/11/2021). (dok. PSIS)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Imran Nahumarury mengatakan, pihaknya mengantisipasi serangan cepat dari PSM Makassar pada pertandingan mendatang.

‘’Terkait persiapan PSIS sendiri sejauh ini sangat baik. Setelah pertandingan lawan Tira Persikabo kami melakukan evaluasi apa saja kekurangan di laga kemarin,’’ ungkapnya dalam jumpa pers secara virtual, Minggu (21/11/2021).

Pada pertandingan sebelumnya PSIS ditahan menang oleh Persikabo dengan skor imbang 2-2. PSIS gagal menang karena kebobolan pada akhir pertandingan. Kendati demikian, jelang laga melawan PSM, klub sepak bola kebanggaan Kota Semarang itu telah mempersiapkan pertandingan secara matang.

Baca Juga: PSIS Semarang Gagal Menang Lawan Persikabo Bogor, Skor Seri 2-2 

2. PSIS prediksi gaya permainan PSM

PSIS Semarang Antisipasi Serangan Cepat PSM Makassar, Siap Tempur! Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury di sela latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

“Alhamdulillah para pemain sudah melupakan pertandingan kemarin dan semua sudah siap untuk laga besok nanti,” tuturnya.

Adapun, untuk persiapan pertandingan melawan PSM tersebut, tim PSIS giat berlatih selama dua hari. Latihan fokus untuk mematikan serangan PSM.

Imran menuturkan, pihaknya memprediksi gaya permainan PSM tak berbeda dari sebelumnya saat mereka bertemu di Piala Menpora 2021 lalu. Permainan dengan serangan cepat selalu menjadi ciri khas Pasukan Ramang. Sehingga, PSIS sudah mempersiapkan untuk mematikan gerakan tersebut.

3. PSIS pernah bertemu PSM di Piala Menpora 2021

PSIS Semarang Antisipasi Serangan Cepat PSM Makassar, Siap Tempur! Pesepak bola PSM Makassar Zulkifli Syukur (kiri) berusaha menghalau bola dari pesepak bola PSIS Semarang Pratama Arhan (kanan) dalam pertandingan perempatfinal Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

“Yang pasti kami sudah mengantisipasi play of play atau model permainan PSM. Ya, karena kita juga pernah menghadapi mereka di Piala Menpora 2021 meski pelatihnya berbeda. Namun, saya pikir PSM tidak pernah berubah,” jelas mantan pemain Persib Bandung itu.

Dalam pertandingan kali ini PSIS juga tidak hanya memperbaiki lini belakang saja. Akan tetapi, dari penyerangan hingga transisi permainan telah dilakukan dalam latihan selama dua hari ini.

‘’Intinya semua pemain dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi PSM Makassar,’’ tandasnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Pakai Jersey Baru di Seri 3 Liga 1, Tambah Semangat!

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya