PSIS Semarang Asah Taktik Permainan Jelang Laga Lawan Barito Putera

Para pemain cukup antusias hadapi pertandingan

Semarang, IDN Times - Menjelang laga kontra Barito Putera pada pekan keempat Liga 1 mendatang, pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menginstruksikan anak asuhnya untuk memperdalam taktikal. Pelatih sepakbola asal Serbia itu juga mengevaluasi sejumlah lini skuat Maheja Jenar.

1. Latihan pemain PSIS Semarang fokus taktikal

PSIS Semarang Asah Taktik Permainan Jelang Laga Lawan Barito PuteraPemain PSIS latihan di lapangan rumput sintetis di Stadion Citarum Semarang. Dok. PSIS Semarang

Instruksi itu disampaikan pada sesi latihan di Stadion Citarum, Senin (21/09/20). Semua pemain yang sudah di Semarang mengikuti sesi latihan dengan cukup antusias. Meski demikian, beberapa pemain masih berlatih terpisah seperti Septian David Maulana dan Fredyan Wahyu Sugiantoro yang harus mendapat perawatan di tepi lapangan.

"Kami sudah fokus ke taktikal sebelum kompetisi berjalan. Tentu ada beberapa evaluasi, untuk lini belakang sudah bagus namun tetap harus ada beberapa sedikit perbaikan," tutur Dragan usai latihan.

Baca Juga: Pemain PSIS Semarang Latihan Lagi Pakai Rumput Sintetis di Citarum

2. Pelatih ingin pemain PSIS Semarang bermain dengan banyak variasi serangan

PSIS Semarang Asah Taktik Permainan Jelang Laga Lawan Barito PuteraDok. PSIS Semarang

Dragan menyatakan, untuk lini depan dirinya sedikit kurang puas, karena pemain terlihat terburu-buru.

‘’Saya ingin pemain lebih sabar. Pasalnya, ketika kita menyerang berarti kita menguasai permainan, jadi paling tidak pemain harus melihat dahulu bagaimana celah pemain belakang lawan. Itu pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum Liga 1 jalan," jelasnya.

Pelatih kepala PSIS Semarang itu juga menginginkan para pemain memainkan sepak bola modern dengan banyak variasi serangan ketika memasuki daerah pertahanan lawan.

3. Pemain menyambut baik dengan intensitas program latihan

PSIS Semarang Asah Taktik Permainan Jelang Laga Lawan Barito PuteraIsnan Ali (kiri), saat masih memperkuat klub sepak bola Sriwijaya FC di ajang Liga Super Indonesia musim 2008/09. ANTARA FOTO/R. Rekotomo

Striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto menyambut baik intensitas program latihan Dragan Djukanovic yang sudah masuk ke ranah taktik. Menurut pemain berumur 31 tahun ini, pelatih sudah memiliki hitungan tersendiri untuk menentukan program sebelum Liga 1 dilanjutkan.

"Kami semua sebagai pemain selalu siap apapun program pelatih. Kalau sekarang sudah masuk ke ranah taktik berarti tim pelatih sudah memperhitungkan apa yang harus kami lakukan jelang Liga 1 dilanjutkan. Apalagi, kurang dari dua minggu lagi kami harus tandang ke kandang Barito Putera," tandasnya.

Baca Juga: Jelang Latihan Perdana, Pemain PSIS Semarang Jalani Tes Swab 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya