PSIS Semarang Cari Pemain Bola Usia 6-18 Tahun, Ini Cara Daftarnya

PSIS Development ditangani pelatih berlisensi

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang meluncurkan wadah pembinaan bakat pesepak bola sejak dini, melalui program PSIS Development. Klub sepak bola asal Kota Semarang itu bakal membina calon pemain bola mulai dari usia 6-18 tahun. 

1. PSIS Development dilatih pelatih berlisensi

PSIS Semarang Cari Pemain Bola Usia 6-18 Tahun, Ini Cara DaftarnyaManajemen PSIS Semarang meluncurkan PSIS Development. Dok. PSIS Semarang

Pembinaan kepada bibit pemain bola sejak dini tersebut akan dikembangkan dengan kurikulum sepak bola modern. Adapun, para siswa nanti akan mendapat pelatihan sepak bola di lapangan berstandar internasional, yakni di Stadion Citarum Semarang dengan porsi latihan sebanyak tiga kali per minggu. 

PSIS Development akan diisi oleh pelatih-pelatih berlisensi seperti Muhammad Ridwan (Lisensi A AFC), Khusnul Yakin (Lisensi B AFC), Imam Rohmawan (Lisensi B AFC), Rifqi Hadiyanto (Lisensi B AFC), dan Riyadi (Pelatih Kiper Lisensi C).

Nantinya, daftar jajaran tim pelatih tersebut akan terus ditambah menyesuaikan kebutuhan.

Latihan yang digelar juga tidak sekadar teknis dan taktik di lapangan, tapi juga akan menyediakan sesi gym, kelas analisa video, kelas video, kelas program nutrisi, dan kelas konsultasi.

Baca Juga: PSIS Semarang Legawa Liga 1 Musim 2020 Dibatalkan

2. Para siswa akan diajakan bermain sepak bola modern

PSIS Semarang Cari Pemain Bola Usia 6-18 Tahun, Ini Cara DaftarnyaANTARA FOTO/Aji Styawan

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan PSIS Development diluncurkan setelah beberapa waktu lalu ia serius mengelola PSIS Elite Pro Academy (EPA) hingga berhasil menyabet juara tiga kompetisi EPA U-20 serta juara dua kompetisi EPA U-18 tahun 2019.

“Alhamdulillah, PSIS Development diluncurkan untuk menunjukkan keseriusan PSIS dalam membangun tim di masa depan. Nantinya, para siswa akan diajarkan bagaimana bermain sepak bola modern dan segala ruang lingkup sepak bola baik di dalam maupun luar lapangan,” ungkapnya melalui keterangan resmi yang diterima IDN Times, Senin (1/3/2021). 

Yoyok berharap jebolan PSIS Development menjadi generasi emas pesepak bola yang bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

3. Calon siswa dapat mendaftar pada laman www.psis.co.id

PSIS Semarang Cari Pemain Bola Usia 6-18 Tahun, Ini Cara DaftarnyaDirektur Akademi PSIS, Muhammad Ridwan. Dok. PSIS Semarang

Terpisah, Direktur Akademi PSIS yang juga mantan pemain Timnas Indonesia, Muhammad Ridwan mengaku bangga diberikan kepercayaan untuk mengurus PSIS Development.

“Kami berterima kasih kepada manajemen PSIS yang telah memberi amanah bagi saya untuk mengelola PSIS Development. Harapannya pasti PSIS Development ini bisa sebagai wadah pembinaan usia muda untuk mencetak pesepak bola modern yang memiliki kepribadian unggul di dalam maupun luar lapangan,” ucapnya.

Dia menyampaikan, bagi anak-anak di seluruh Indonesia yang berumur 6-18 tahun dan tertarik untuk bergabung di PSIS Development, bisa mendaftar melalui laman www.psis.co.id.

Adapun, uang pendaftaran sebesar Rp3 juta dan uang SPP bulan pertama Rp750 ribu untuk mendapatkan tiga set perlengkapan latihan seperti jersey, celana, kaos kaki, rompi, tas punggung, bola, dan tumbler.

‘’Perlengkapan latihan sendiri seperti jersey, rompi, dan tumbler juga merupakan salah satu cara PSIS menerapkan latihan aman pada saat pandemik COVID-19,’’ tandas Ridwan.

Baca Juga: Pemain PSIS Semarang Latihan Lagi Pakai Rumput Sintetis di Citarum

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya