Comscore Tracker

PSIS Semarang Gagal Menang Lawan Persikabo Bogor, Skor Seri 2-2 

Laskar Mahesa Jenar hilang konsentrasi di babak kedua

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang gagal meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/11/2021). Gol pemain Persikabo, Dimas Drajad di akhir pertandingan menyamakan posisi skor sehingga hasil seri 2-2. 

1. Bruno Silva dan Wallace Costa cetak gol di babak pertama

PSIS Semarang Gagal Menang Lawan Persikabo Bogor, Skor Seri 2-2 Kaptem tim PSIS Semarang, Wallace Costa saat latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung di aplikasi streaming Vidio itu, permainan pemain PSIS dan Persikabo tampak sengit sejak babak pertama. PSIS pun mengeluarkan taringnya dengan mampu unggul dari Laskar Padjajaran 2-0 berkat gol dari Bruno Silva di menit ke-6 dan Wallace Costa di menit ke-24.

Hasil tersebut membuat Persikabo panas, Ciro Alves berusaha mengoyak pertahanan PSIS dengan mengecoh Fredyan Wahyu. Namun, di depan Finky Pasamba berhasil mencegatnya sehingga gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol.

Kemudian, Persikabo kembali mendapat peluang untuk membobol gawang PSIS saat Roni Sugeng memberikan umpan kepada Ciro Alves. Namun, saat Ciro ingin mengeksekusi bola lewat tendangan ke gawang PSIS, Jandia Eka Putra berhasil menahannya.

Sehingga, sampai akhir babak pertama pun PSIS tetap unggul dari Persikabo dengan skor 2-2. Selanjutnya pada babak kedua Persikabo ingin menunjukkan tanduknya.

Baca Juga: Imran Nahumarury Kembali Dampingi Pemain PSIS, Siap Tatap Seri 3 Liga 1 

2. PSIS Semarang ganti sejumlah pemain

PSIS Semarang Gagal Menang Lawan Persikabo Bogor, Skor Seri 2-2 Pemain PSIS Semarang gelar latihan sebelum pertandingan di Liga 1 2021. (dok. PSIS Semarang)

Penyerang Persikabo, Ciro Alves kembali melepaskan tendangan keras ke gawang PSIS. Namun, upaya itu gagal karena bola justru melambung di atas gawang yang dijaga Jandia Eka Putra. 

Kemenangan PSIS di babak pertama pun tidak selamanya setelah Andrew Bayauw membobol gawang di menit ke-46 lewat umpan dari Dimas Drajad. Sehingga, kedudukan sementara menjadi 2-1. 

Merasa tidak aman dengan posisi tersebut, pelatih kepala PSIS Imran Nahumarury mengganti sejumlah pemain. Fandi Eko Utomo digantikan Reza Irfana dan Bruno Silva digantikan Riyan Ardiansyah.

Pertahanan PSIS dalam keadaan tidak aman karena Laskar Padjajaran terus melakukan serangan dengan sengit. Setelah Jonathan Cantillana gagal menembus gawang Persikabo, pelatih PSIS justru menarik Jonathan dan digantikan Nerius Alom.

3. Dimas Drajad gagalkan kemenangan PSIS

PSIS Semarang Gagal Menang Lawan Persikabo Bogor, Skor Seri 2-2 Pesepak bola PSIS Semarang Silvio Escobar Benitez (kiri) berupaya melewati hadangan pesepak bola Tira Persikabo Andy Setyo Nugroho (kanan) pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (2/8/2019). PSIS Semarang dikalahkan Tira Persikabo dengan skor 0-2. ANTARA FOTO/Aji Styawan/pd.

Menjelang akhir pertandingan suasana semakin genting, Ciro Alves sempat akan membobol gawang PSIS tapi digagalkan Wallace Costa. Serangan ke gawang Persikabo pun juga digencarkan oleh Nerius Alom, tapi gagal mencetak gol. 

Pada menit ke-94 Persikabo melakukan serangan balik dan konsentrasi pemain PSIS buyar hingga akhirnya Dimas Drajad berhasil mencuri kesempatan mencetak gol melalui tandukan. Gol pemain penyerang Laskar Padjajaran ini pun mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2. 

Sementara itu, usai pertandingan pelatih kepala PSIS Semarang, Imran Nahumarury menyampaikan kekecewaan atas kegagalan memenangkan pertandingan melawan Persikabo.

‘’Memang sangat disayangkan di menit akhir kami kebobolan, tapi seperti itulah sepak bola. Ke depan akan kami perbaiki. Namun, sore ini saya berikan apresiasi setingginya kepada para pemain PSIS yang sudah berjuang,’’ tandasnya 

Baca Juga: Imran Nahumarury Comeback, PSIS Semarang Siap Menang Lawan Persikabo

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya