PSIS Semarang Masuk Grup A Piala Pramusim 2022, Ketemu Persis Solo

Segera siapkan tim untuk Liga 1 2022

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan menempati Grup A pada Piala Pramusim 2022, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Hal itu merupakan hasil drawing (pengundian) yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara daring, Minggu (29/5/2022).

1. Ini tim yang berada di Grup A

PSIS Semarang Masuk Grup A Piala Pramusim 2022, Ketemu Persis SoloPara pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Pada drawing tersebut PSIS diwakili oleh direktur utama PT Mahesa Jenar Semarang, Joni Kurnianto. Dalam Grup A di Piala Pramusim 2022, Laskar Mahesa Jenar bersama dengan tuan rumah Persis Solo, Martapura Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Menanggapi hasil drawing tersebut, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyambut positif turnamen piala pramusim kali ini.

Baca Juga: Carlos Fortes Pahlawan PSIS Semarang Kalahkan PSM Makassar

2. Piala Pramusim 2022 bermanfaat bagi PSIS

PSIS Semarang Masuk Grup A Piala Pramusim 2022, Ketemu Persis SoloPSIS Semarang melawan PSM Makassar pada laga uji coba Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Menurut dia, Piala Pramusim tersebut akan bermanfaat bagi PSIS yang tengah mempersiapkan tim menjelang kompetisi Liga 1 2022.

“Alhamdulillah kami berada di Grup A, main di Solo jaraknya cukup dekat dari Semarang. Turnamen ini tentu akan bermanfaat bagi PSIS yang tengah mempersiapkan tim untuk Liga 1 2022,’’ ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu (29/5/2022).

Laga Piala Pramusim 2022 ini akan bermanfaat bagi tim pemain PSIS Semarang. Sebab, dalam grup terdapat lima tim sepakbola.

‘’Dengan ada lima klub di Grup A ini nanti akan ada banyak variasi permainan. Tentu ini juga akan menambah jam terbang pemain-pemain sebelum Liga 1 2022 digelar,” tutur Yoyok.

3. Mudahkan suporter untuk mendukung PSIS

PSIS Semarang Masuk Grup A Piala Pramusim 2022, Ketemu Persis SoloSuporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Sementara itu, Kota Surakarta akan menjadi lokasi pertandingan bagi Grup A. Hal tersebut juga akan menguntungkan karena memudahkan suporter PSIS baik Panser Biru dan Snex untuk mendukung langsung di stadion saat pertandingan berlangsung.

“Alhamdulillahnya lagi kami bisa didampingi oleh suporter karena jaraknya cukup dekat. Bismillah, kami siap hadapi piala pramusim kali ini dan semoga bisa memberikan hasil terbaik,” tandasnya.

Baca Juga: Menang Lawan PSM, Pelatih PSIS Semarang: Fisik Pemain Belum Maksimal  

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya