PSIS Semarang Tundukkan PSS Sleman di Laga Kandang, Skor Akhir 1-0

Carlos Fortes bawa PSIS raih tiga poin

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang menundukkan PSS Sleman dalam laga kandang pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/12/2023). Tuan rumah Mahesa Jenar menang dengan skor akhir 1-0. 

1. Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang

PSIS Semarang Tundukkan PSS Sleman di Laga Kandang, Skor Akhir 1-0Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/12/2023). (dok. PSIS)

Pada pertandingan tersebut pemain PSIS, Carlos Fortes mencetak gol semata wayang di akhir babak pertama atau pada menit ke-47. Sedangkan, PSS Sleman belum mampu membobol gawang PSIS yang dijaga Adi Satryo.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan dengan tensi sedang. Namun, PSIS sudah mengancam pertahanan Super Elang Jawa lewat Carlos Fortes.

Baca Juga: Main di Kandang, PSIS Semarang Siap Hadapi PSS Sleman dengan Gembira

2. Babak pertama berakhir 1-0

PSIS Semarang Tundukkan PSS Sleman di Laga Kandang, Skor Akhir 1-0Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/12/2023). (dok. PSIS)

PSS tampak mendominasi pertandingan pada pertengahan babak pertama dan melancarkan serangan ke pertahanan PSIS, tapi belum mampu menceploskan bola ke gawang lawan.

Kemudian, mendekati babak pertama berakhir PSS kewalahan hingga membuat pemain belakang Anderson Thales melakukan handsball.

PSIS pun mendapat hadiah tendangan penalti yang dieksekusi oleh Carlos Fortes. Akhirnya, hadiah penalti dieksekusi tersebut berbuah gol pada menit ke-47. Gol itu sekaligus mengakhiri babak pertama dan membuat PSIS Semarang untuk sementara unggul 1-0.

3. Banyak peluang tak berbuah gol dari PSIS

PSIS Semarang Tundukkan PSS Sleman di Laga Kandang, Skor Akhir 1-0Skuat PSIS Semarang di BRI Liga 1 2023/2024. (dok. PSIS)

Memasuki babak kedua, pertandingan masih di tempo biasa. Kedua tim saling serang untuk memecah kebuntuan. Tim PSIS melalui Wahyu Prast mendapat peluang tapi masih gagal.

Kemudian, Vitinho, Fortes dan Taisei Marukawa mencoba menambah gol tapi juga masih gagal.

PSS mendapat peluang mencetak gol tapi belum berhasil. Hingga wasit meniup peluit panjang, laga PSIS Semarang versus PSS Sleman berakhir dengan skor 1-0. Pertandingan dimenangkan tuan rumah PSIS Semarang.

Laga tersebut sempat diwarnai kerusuhan yang terjadi di babak tambahan waktu (injury time) babak kedua.

Sebelum pertandingan berakhir, sejumlah pemain PSIS dan PSS tampak berlarian ke dalam ruang ganti. Sementara di tribun, sejumlah suporter terlihat saling lempar botol air minum dan benda keras.

Keributan bermula bermula dari aksi saling ejek dari antarsuporter. Dari kejadian itu, beberapa penonton berlarian ke tengah lapangan. 

Sebelumnya, kedua suporter telah diimbau untuk tidak hadir menonton langsung ke stadion saat laga, berdasarkan imbauan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pengumuman tersebut disampaikan oleh ofisial PSIS Semarang dan PSS Sleman pada Sabtu (2/12/2023) melalui akun media sosial resmi mereka.

Baca Juga: Jelang Laga PSIS Semarang Tak Mau Anggap Enteng PSS Sleman

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya