Selamat Datang! Galih Trianggoro Mahmud Resmi Perkuat PSIS Semarang 

Dari dulu bercita-cita jadi pemain PSIS

Semarang, IDN Times - Jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020, PSIS Semarang memperkenalkan satu pemain terbarunya. Galih Trianggoro Mahmud menjadi pemain baru yang bergabung sebagai Laskar Mahesa Jenar. 

1. PSIS merekrut mantan pemain Bhayangkara FC

Selamat Datang! Galih Trianggoro Mahmud Resmi Perkuat PSIS Semarang Pemain muda PSIS Semarang. Dok. PSIS Semarang

Pemain kelahiran Semarang, 13 Februari 2001 ini sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC di kompetisi Elite Pro Academy (EPA). Musim lalu dia juga mencetak gol kemenangan The Guardians Muda ketika berhasil menaklukkan PSIS U-18 pada laga final kompetisi EPA U-18 di Stadion Sultan Agung di Bantul.

Berkat prestasinya di tahun 2019, Galih juga sempat menerima panggilan pelatih kepala Timnas Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan di Bekasi awal tahun lalu.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini juga pernah mengantarkan kontingen sepak bola Indonesia menjadi juara 2 Asian School Games Iran 2017 dan juara 2 Asian School Games India 2018 dengan mencetak empat gol.

Baca Juga: Shin Tae Yong Panggil Arhan dan Yofan 2 Pemain PSIS ke Timnas U-19

2. Bergabung dengan PSIS adalah mimpi Galih sejak kecil

Selamat Datang! Galih Trianggoro Mahmud Resmi Perkuat PSIS Semarang Pemain baru PSIS Semarang, Galih Trianggoro Mahmud. Dok. PSIS Semarang

Galih mengaku, bergabung dengan PSIS merupakan mimpinya sejak kecil. Sebagai putra daerah, dia memang memiliki cita-cita memperkuat klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.

“Ini seperti mimpi saya yang jadi sebuah kenyataan. Sebagai orang Semarang, dari dulu saya memiliki cita-cita untuk bermain di PSIS. Alhamdulillah, di tahun ini terwujud dan saya akan berlatih, belajar, dan bekerja semaksimal mungkin untuk berprestasi bersama PSIS,” tuturnya melalui keterangan resmi, Senin (24/8/2020).

3. Galih menandatangani kontrak panjang selama 3 tahun di PSIS

Selamat Datang! Galih Trianggoro Mahmud Resmi Perkuat PSIS Semarang Para pemain PSIS Semarang. Dok. PSIS Semarang

Perekrutan Galih Trianggoro merupakan komitmen PSIS Semarang untuk mengembalikan putra daerah yang sempat berkostum tim lain. Tim manajemen pun memagari Galih dengan kontrak jangka panjang, yakni 3 tahun sejak ia menandatangani kontrak di bulan Agustus 2020.

‘’Selamat datang, Galih. Semoga segera beradaptasi dan menyatu dengan skuat PSIS. Perekrutan Galih itu sebagai salah satu wujud komitmen kami selama ini. Kami terus berupaya mengembalikan putra daerah untuk berprestasi bersama PSIS dan kami beri kontrak yang cukup panjang,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Terkait posisi, Galih nanti diproyeksikan di tim PSIS senior atau pun PSIS U-20 sesuai dengan kebutuhan tim pelatih PSIS.

Baca Juga: Liga 1 Dilanjutkan, PSIS Semarang Susun Jadwal Latihan dan Program Tim

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya