Selesai dengan Persib Bandung, David Rumakiek Merapat ke PSIS Semarang

Perkuat posisi bek sayap kiri

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang terus menambah pemain baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024. Manajemen Laskar Mahesa Jenar kali ini mendatangkan pemain asal Papua, David Kevin Rumakiek.

1. Pernah perkuat Persib dan Persipura

Selesai dengan Persib Bandung, David Rumakiek Merapat ke PSIS SemarangWinger PSM Makassar Yakob Sayuri (tengah) berusaha melewati bek Persipura David Rumakiek (kanan) dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Sultan Agung Bantul, 27 November 2021. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Sebelumnya, David Rumakiek memperkuat Persib Bandung dan sempat juga memperkuat Persipura Jayapura. Adapun, untuk kompetisi musim depan David akan diposisikan sebagai bek sayap kiri.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, didatangkannya David Rumakiek diharapkan posisi bek sayap kiri memiliki banyak pilihan.

“David Rumakiek kami datangkan supaya sektor bek kiri lebih kuat. Selain itu, supaya pelatih juga memiliki banyak pilihan di posisi tersebut,” ungkapnya pada Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga: PSIS Semarang Rekrut Gian Zola dari Arema FC, Amunisi Baru Lini Tengah

2. David jalani tes medis hingga kemampuan kaki

Selesai dengan Persib Bandung, David Rumakiek Merapat ke PSIS SemarangPara pemain PSIS Senior melakukan latihan bersama dengan PSIS U20 di jeda kompetisi BRI Liga 1 2022. (dok. PSIS)

Sebelumnya, PSIS Semarang telah mendatangkan Haykal Al Hafiz dan Giovani Numberi. Selain itu, juga ada Alfeandra Dewangga yang bisa bermain di posisi bek kiri.

Adapun, ofisial team PSIS juga telah melakukan tes medis, tes fisik, tes kemampuan kaki untuk David Rumakiek sebelum pemain tersebut menandatangi kontrak.

3. David Rumakiek dikontrak selama dua musim

Selesai dengan Persib Bandung, David Rumakiek Merapat ke PSIS SemarangSuporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Yoyok menyampaikan, pihaknya optimistis David Rumakiek dapat memberikan performa terbaiknya seperti pada saat ia membela Persipura dan mendapat panggilan Timnas U-19 maupun U-23. Ia telah memiliki 4 caps di Timnas U-19 serta 2 caps di Timnas U-23.

“Terkait kondisi David Rumakiek yang musim lalu cedera, kami sebelum kontrak sudah melakukan tes medis, tes fungsi, dan tes fisik. Dari hasil tersebut David dinyatakan lolos. Selain itu, kami juga optimis David Rumakiek bisa beradaptasi terkait kondisinya seperti Septian David yang juga kembali ke performa terbaiknya setelah cedera yang cukup serius juga,” tandasnya.

Sementara, David Rumakiek sendiri akan dikontrak selama dua musim di PSIS Semarang.

Baca Juga: Bawa Timnas Menang SEA Games, PSIS Semarang Pertahankan Pelatih Fisik Alex Aldha 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya