Comscore Tracker

Sergio Alexandre: PSIS Semarang Pantas Menang di Laga Derby Jateng

Laskar Mahesa Jenar tundukkan Persis Solo dengan skor 2-1

Surakarta, IDN Times - PSIS Semarang menang atas Persis Solo dengan skor 2-1 pada laga Derby Jawa Tengah di Stadion Manahan Surakarta, Selasa (21/6/2022). Pada pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 tersebut pelatih Laskar Mahesa Jenar, Sergio Alexandre menilai permainan tim sudah sesuai arahannya. 

1. PSIS memang pantas menang

Sergio Alexandre: PSIS Semarang Pantas Menang di Laga Derby JatengPemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga berhasil mencetak gol saat laga melawan Persis Solo pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (21/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Pelatih asing asal Brasil itu mengungkapkan, dari segi permainan yang ditunjukkan PSIS Semarang memang pantas menang.

"Permainan hari ini sesuai kemauan saya. Tim bisa mengontrol bola dengan baik dan melakukan transisi dengan bagus," ungkapnya usai laga PSIS VS Persis, Selasa (21/6/2022

Adapun, kemenangan PSIS Semarang atas Persis Solo disumbang oleh gol dari Alfeandra Dewangga pada menit ke-35 dan Carlos Fortes pada menit ke-68. Sedangkan, Fabiano Beltrame mencetak gol tunggal untuk Persis Solo pada menit ke-45. 

Baca Juga: PSIS Semarang Taklukkan Persis Solo di Piala Presiden 2022, Menang 2-1

2. Derby Jateng berlangsung panas

Sergio Alexandre: PSIS Semarang Pantas Menang di Laga Derby JatengPertandingan PSIS Semarang melawan Persis Solo pada abak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022). (dok. PSIS)

Laga Derby Jateng kali ini cukup panas dan tensi tinggi. Antar pemain terjadi banyak benturan dan hujan kartu dari wasit. 

‘’Pada laga kali ini wasit juga kerap membuat keputusan kurang bijak. Namun, untungnya pemain PSIS bisa mengontrol emosi dalam penguasaan bola dan pertandingan. Meskipun lawan meningkatkan permainan, namun mereka bisa mengontrol penguasaan bola,’’ jelas Sergio.

Pada babak kedua tim pelatih juga memutuskan untuk Alie Sesay dan Jonathan Cantillana. Mereka memperkuat tim di babak kedua.

"Maka itu, saya mengapresiasi semua pemain yang sudah bekerja keras untuk mempertahankan kemenangan hingga akhir," imbuhnya. 

3. PSIS akan bertemu PSS Sleman

Sergio Alexandre: PSIS Semarang Pantas Menang di Laga Derby JatengPertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman di Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS)

Pada pertandingan berikutnya melawan PSS Sleman, Sergio belum bisa memastikan siapa saja yang bermain di awal. Ia akan melihat kondisi pemain nanti. 

Sementara, pemain PSIS, Guntur Triaji bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Kemenangan tersebut memotivasinya untuk lebih baik ke depan.

"Kemenangan ini memberi kami motivasi. Semoga ke depan kami bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Kini PSIS Semarang berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2022. Selanjutnya, Laskar Mahesa Jenar akan bertemu dengan PSS Sleman pada Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Jelang Derby, Suporter PSIS Semarang dan Persis Solo Bentangkan Spanduk Perdamaian

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya