Seri Ke-2 Liga 1, Pelatih PSIS Ian Andrew Fokus ke Fisik dan Taktik

Pelatih puji kualitas para pemain 

Kendal, IDN Times - Jelang pertandingan seri ke-2 2021/2022 pada pekan depan tim PSIS Semarang mulai mempersiapkan diri. Pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan langsung memimpin persiapan kali ini yang digelar di Lapangan Putat Gede, Kabupaten Kendal, Jumat (8/10//2021). 

1. Program latihan fisik dan taktik digelar

Seri Ke-2 Liga 1, Pelatih PSIS Ian Andrew Fokus ke Fisik dan TaktikPemain PSIS Semarang sedang latihan. (dok. PSIS)

Pada latihan kali ini, Ian Andrew mengkombinasikan program latihan fisik dan taktik. Wallace Costa dkk di awal latihan diminta melaksanakan latihan fisik dengan dipandu pelatih fisik, Afif Prasetiawan. 

Setelah itu para pemain PSIS diinstruksikan oleh Ian Andrew Gillan untuk melaksanakan latihan taktikal. 

Baca Juga: Pemain Muda PSIS Semarang Dewangga dan Eka Perkuat Skuat Timnas U-23

2. Pelatih Ian Andrew akui pemain PSIS berkualitas bagus

Seri Ke-2 Liga 1, Pelatih PSIS Ian Andrew Fokus ke Fisik dan TaktikPelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan. (Instagram/@psisfcofficial)

"Kesan pertama saya lihat para pemain PSIS memiliki kualitas yang cukup bagus. Dan hari ini kami melaksanakan recovery sesi pertama setelah libur. Tadi ada sesi tes fisik dan ada sesi latihan yang mengarah ke pola taktikal," ungkap Ian usai latihan. 

Pelatih berlisensi AFC Pro ini juga mengungkapkan bahwa ia dan seluruh tim pelatih akan semaksimal mungkin untuk menghadapi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

3. Taktikal pemain diasah

Seri Ke-2 Liga 1, Pelatih PSIS Ian Andrew Fokus ke Fisik dan TaktikPemain PSIS Semarang sedang latihan. (dok. PSIS)

"Kami akan berusaha untuk pertandingan seri kedua. Esok hari kami mulai fokus taktikal. Banyak pemain bertalenta di sini. Pemain lokal bagus dan pemain asing juga bagus-bagus," katanya. 

Skuat PSIS akan kembali menjalankan latihan pada Sabtu (9/10/2021). Adapun, Ian Andrew akan terus fokus terhadap sesi latihan taktikal.

Baca Juga: Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan Tiba di Semarang, Dapat Tugas Khusus

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya