Alasan Conte Hanya Mau Latih Manchester United Dibanding Arsenal

Arsenal gak ada peluang jadi juara Liga Premier Inggris

Nama Antonio Conte jadi perbincangan beberapa waktu terakhir. Pelatih berpaspor Italia itu diisukan bakal menukangi klub Inggris setelah meninggalkan Inter Milan.

Dua tim asal Inggris Arsenal dan Manchester United dikaitkan dengan pelatih yang berhasil mengantarkan Inter Milan menjadi kampiun Serie A musim lalu.

Baca Juga: Pidato Ronaldo yang Mengundang Tepuk Tangan Para Pemain MU

1. Conte berhasil membawa Inter Milan Scudetto, juara Seria A

Alasan Conte Hanya Mau Latih Manchester United Dibanding ArsenalInter Milan (cbssports.com)

Setelah meninggalkan Inter Milan awal tahun ini, Antonio Conte santer dikaitkan bakal menukangi Arsenal atau Manchester United.

Conte sebelumnya mengantarkan Nerazzurri menjuarai Serie A akhir musim lalu namun mesti meninggalkan San Siro karena berseteru dengan direksi Inter.

Dia sempat menjadi calon pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur, namun pelatih berusia 52 tahun itu saat ini memburu klub yang berpotensi menjuarai liga.

2. Tolak latih Tottenham Hotspur, Conte santer dikabarkan geser Arteta atau Ole

Alasan Conte Hanya Mau Latih Manchester United Dibanding Arsenalgoal.com

Menolak melatih Tottenham Hotspur kini Conte dikaitkan sebagai pengganti potensial Mikel Arteta di Arsenal dan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Kedua pelatih itu tengah disorot belakangan ini. Arteta disorot karena Arsenal sempoyongan pada awal musim ini, sedangkan Solksjaer gara-gara Setan Merah ditumbangkan Young Boys dalam Ligae Champions.

3. Conte hanya mau tangani Manchester United, Arsenal dianggap gak ada peluang juara

Alasan Conte Hanya Mau Latih Manchester United Dibanding Arsenalpotret Manchester United (90min.com)

Bocoran dari Italia seperti dikatakan wartawan Gianluca di Marzio, Conte hanya mau mengisi kursi pelatih Setan Merah Manchester United, ini karena Arsenal dianggapnya masih terlalu jauh untuk disebut sebagai calon juara liga.

Sebaliknya United berpotensi menjuarai liga terutama setelah berhasil mendatangkan Raphael Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo musim panas ini.

4. Kalah dari Young Boys seruan Ole segera dipecat mencuat

Alasan Conte Hanya Mau Latih Manchester United Dibanding Arsenalskysports.com

Namun setelah dikalahkan Young Boys, ada seruan di antaranya pengamat bola talkSPORT Jason Cundy agar Solskjaer dipecat.

“Itu (laga melawan Young Boys) menunjukkan dia (Solksjaer) sungguh tak tahu apa-apa,” kata Cundy seperti dikutip laman Daily Mail. "Penampilan seperti itu, dengan tim seperti itu ... memang ya mereka kehilangan satu pemain, tapi ayolah."

"Mereka memasang lima bek di belakang dan dia tak mengubah keadaan. Mereka didominasi di tengah lapangan.

“United memang mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan dan dia (Solskjaer) terang-terangan terekspos."

“Young Boys biasanya anak kecil dalam sepak bola Eropa dan United digulingkan 1-2 … itu bencana besar, benar-benar bencana."

Dia menambahkan, "Saya sih pasti memecat dia. Kita tahu apa yang akan terjadi kan? Anda punya Antonio Conte di luar sana."

Baca Juga: 5 Pemain Bernomor Punggung 7 yang Paling Sukses di Manchester United

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya