Comscore Tracker

Mikel Arteta Positif Virus Corona, Arsenal Tutup Pusat Latihan!

Sejumlah pemain dan staf juga dikarantina

Klub sepakbola Inggris Arsenal mengumumkan Pelatih mereka, Mikel Arteta, dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru COVID-19. The Gunners mengumumkan kabar mengejutkan tersebut pada Kamis (12/3) atau Jumat pagi WIB.

Dinyatakan positif virus corona, COVID-19 pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku kecewa namun Dia berjanji bakal segerea kembali setelah dinyatakan sembuh. “Ini benar-benar mengecewakan tetapi saya mengikuti tes setelah merasakan hal yang buruk . Saya akan berada di tempat kerja segera setelah saya diizinkan. "

Menyusul kabar sang pelatih yang terjangkit virus corona, Arsenal kemudian memutuskan untuk menutup pusat latihan yang terletak di London Colney, Hertfordshire, Inggris.

"Pusat pelatihan London Colney kami telah ditutup setelah pelatih kepala Mikel Arteta menerima hasil COVID-19 positif malam ini" tulis Arsenal dalam pernyataan resminya.

Tak sampai di situ Arsenal juga melakukan karantina kepada setiap orang yang melakukan kontak dengan pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Personel Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel akan melakukan isolasi sendiri sesuai dengan pedoman kesehatan Pemerintah. Kami berharap ini akan menjadi sejumlah besar orang dari Colney, termasuk pasukan penuh tim utama dan staf kepelatihan, serta sejumlah orang dari Akademi Hale End kami yang juga telah ditutup sementara sebagai tindakan pencegahan." 

"Kami berharap mereka yang tidak memiliki kontak dekat dengan Mikel untuk kembali bekerja dalam beberapa hari mendatang. Sementara itu pusat pelatihan Colney dan Hale End kami akan menjalani pembersihan mendalam dan situs klub kami yang lain beroperasi seperti biasa," lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Mesra Tom Hanks dan Istri, Berjuang Sembuh dari Virus Corona

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya