Comscore Tracker

Anak Jokowi dan Eks Bos Inter Milan Beli Persis Solo, Target Liga 1

Pemilik baru Persis Solo diumumkan Gibran Rakabuming

Surakarta, IDN Times - Putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo Kaesang Pangarep, Menteri BUMN Erick Thohir, serta pengusaha muda asal Kota Solo, Jawa Tengah, Kevin Nugroho secara resmi mengakuisisi kepemilikan 90 persen saham klub sepak bola Persis Solo.

1. Diumumkan langsung oleh Wali Kota Solo Gibran

Anak Jokowi dan Eks Bos Inter Milan Beli Persis Solo, Target Liga 1Gibran Rakabuming Raka umumkan pemilik baru Persis Solo. IDN Times/Larasati Rey

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka secara resmi mengumumkan langsung kepemilikan baru Persis Solo kepada suporter dan masyarakat di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/3/1021).

Ketiga nama pemilik Persis Solo tersebut muncul dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) di Solo. Kaesang yang memiliki 40 persen saham ditunjuk sebagai Direktur Utama Persis Solo dan Kevin yang juga Direktur PT Plevia Makmur Abadi punya saham 30 persen. Sementara Erick Thohir -yang juga pernah membeli saham Inter Milan hanya 20 persen.

" Saya ingin kedepan Persis Solo dikelola oleh orang yang profesional hingga berprestasi. Tentu dengan manajemen yang profesional dan transparan," ujarnya.

Gibran mengatakan jika homebase Persis Solo nantinya juga akan berlokasi di Stadion Manahan. Pihaknya akan berbagi dengan tim Bhayangkara Solo FC yang notabene merupakan tim Liga 1.

Baca Juga: Jelang Piala Menpora, Dragan: Fisik Pemain PSIS Semarang Belum Pulih

2. Kaesang pengin Persis Solo ke Liga 1

Anak Jokowi dan Eks Bos Inter Milan Beli Persis Solo, Target Liga 1Liga-Indonesia.id

Dalam sambutannya Kaesang Pangarep menginginkan agar Persis Solo bisa promosi ke Liga 1. Selama ini Persis Solo masih bertanding di Liga 2 sejak dipegang oleh perusahaan Jakarta Vijaya Fitiyasa dengan mayoritas sahamnya 70 persen.

"Liga satu harga mati," kata Kaesang.

3. Segera melakukan perombakan kepengurusan

Anak Jokowi dan Eks Bos Inter Milan Beli Persis Solo, Target Liga 1Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama pemilik baru Persis Solo. IDN Times/Larasati Rey

Kaesang berjanji akan secepatnya untuk melakukan pembentukan kepengurusan, terlebih kompetisi Liga 2 akan segera digelar.

"Untuk manajemen saya selaku sebagai direktur utama, kemudian pak Alfonso selaku direktur keuangan. Dan semoga bisa menemukan manajemen dengan cepat, karena liga dua akan segera bergulir," ujarnya.

Sementara itu, Erick Thohir yang diwakili oleh anaknya Aga Thohir mengaku memiliki ketertarikan dengan Persis Solo karena latar belakang historis sang Kakek, Thohir pernah mengenyam pendidikan di Kota Surakarta. Oleh karena itu, Solo menjadi salah satu kota yang sangat berharga untuknya.

"Dulu kakek saya Thohir dari Lampung terus pindah ke Solo untuk bersekolah di Kota Solo ini, makanya Kota Solo memberikan history pada kami," ungkapnya pada kesempatan yang sama.

Baca Juga: Gak Ikut Piala Menpora, Suporter Persis Solo Aksi di Stadion Manahan

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya