Comscore Tracker

Gibran Bocorkan Jersey Baru Persis Solo, Bertabur Sponsor dari Swasta

Sponsor lebih banyak daripada tim AHHA PS Pati FC

Surakarta, IDN Times - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2, klub sepak bola memiliki tradisi untuk merilis seragam atau jersey baru. Hal itu juga akan dilakulan oleh tim sepak bola dari Solo, Persis Solo menjelang laga yang akan dimulai pada Minggu (26/9/2021).

1. Gibran bocorkan jersey baru Persis Solo

Gibran Bocorkan Jersey Baru Persis Solo, Bertabur Sponsor dari SwastaPemain Persis Solo. Instagram/@persisofficial

Kepastian launching jersey baru laskar Samber Nyawa tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat ditemui di Kantor Balaikota Solo, Jumat (24/9/2021). Gibran bahkan telah memilki jersey baru tersebut.

"Iki wes tak gowo neng ruanganku (red: ini sudah saya bawa ke ruanganku)," katanya.

Gibran mengatakan ada dua warna jersey Persis Solo. Warna merah untuk laga kandang, dan warna putih untuk laga tandang.

2. Miliki banyak sponsor yang masuk

Gibran Bocorkan Jersey Baru Persis Solo, Bertabur Sponsor dari SwastaPemain Persis Solo. Instagram/@persisofficial

Lebih lanjut, Kakak Dirut Persis Solo, Kaesang Pangarep itu mengatakan jika jersey tersebut memiliki banyak sponsor dari kalangan swasta. Bahkan jumlah sponsor tersebut lebih banyak daripada jumlah sponsor tim AHHA PS Pati FC milik Atta Halilintar.

"Akeh no, kebak sponsor (red: banyak, penuh sponsor). Banyak Persis Solo. Ditunggu saja launching-nya, ini sudah ada di ruangan saya," ungkapnya.

Gibran menegaskan, jika sponsor utama jersey tim kebangsaan warga Solo ini adalah Free Fire, lalu ada sponsor-sponsor lain, seperti Gojek atau Indofood.

3. Gibran tak hadiri pertandingan perdana

Gibran Bocorkan Jersey Baru Persis Solo, Bertabur Sponsor dari SwastaWalikota Solo Gibran Rakabuming. IDNTimes/Larasati Rey

Gibran mengatakan, untuk persiapan Liga 2 di Stadion Manahan sudah selesai. Karena Kota Solo sudah pernah menjadi tuan rumah Piala Menpora, dengan menerapkan SOP protokol kesehatan yang ketat.

"Saya kurang tahu (siapa yang ke pembukaan). Saya belum dikasih tahu update untuk pembukaannya, mungkin Ketua PSSI, mungkin juga Menpora," ungkapnya.

Pertandingan perdana antara Persis Solo kontra AHHA PS Pati akan digelar pada Minggu (26/9/2021). Gibran mengaku tidak akan datang saat pertandingan tersebut karena ada acara di Jakarta, menghadiri kegiatan karang taruna.

"Saya di Jakarta ada beberapa urusan. Jadi tidak bisa hadir saat pembukaan Liga 2," pungkasnya.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya