Comscore Tracker

Hasil Liga 2 Persijap vs PSHW Jatim, Widyantoro: Harusnya Lima Gol

Persijap menang 1-9, gol tercipta melalui titik pinalti

Jepara, IDN Times - Tim Persijap Jepara berhasil meraih tiga poin di kandangnya sendiri, Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pada Minggu (15/3). Hasil itu didapatkan setelah, tim berjulukan Laskar Kalinyamat mengalahkan Persigo Semeru Hizbul Wathan (PS HW) FC dari Jawa Timur.

Baca Juga: Lawan PSHW Jatim, Persijap Bakal Tampil Layaknya Laga Final

1. Babak pertama skor kacamata

Hasil Liga 2 Persijap vs PSHW Jatim, Widyantoro: Harusnya Lima GolIDN Times/Aji

Di laga pembuka liga 2 musim 2020 itu, kapten Persijap Jepara Asri Akbar dan kawan-kawan langsung tampil menyerang. Sejumlah peluang tercipta. Namun di babak pertama, tidak ada satu gol tercipta pada pertandingan tersebut. 

Meskipun babak pertama itu, PSWH tanpa menyerang. Juan Revi Aurioto dan kawan-kawan membuat sejumlah peluang. Tetapi tidak menghasilkan gol. Skor kacamata berlangsung pada babak pertama.

2. Gol tercipta dari titik pinalti oleh kapten Persijap Asri Akbar

Hasil Liga 2 Persijap vs PSHW Jatim, Widyantoro: Harusnya Lima GolIDN Times/Aji

Di babak kedua, Laskar Kalinyamat main di kandang sendiri tidak mau dibuat malu. Asri Akbar dan kawan-kawan tampil agresif. Sejumlah peluang tercipta. Namun masih belum bisa memecahkan kebuntuan. 

Hingga pada akhirnya, menit ke 56 Kapten Persijap mampu mencetak gol melalui titik pinalti. Gol tersebut membuat, Persijap unggul 1-0. 

Selanjutnya, sejumlah peluang kembali tercipta oleh Persijap. Namun lagi-lagi Persijap Jepara tak mampu memanfaatkan peluang tersebut. 

Hingga pluit panjang ditiup oleh Juandi Hidayatullah skor 1-0 untuk kemenangan Persijap Jepara. Hasil itu membuat, Laskar Kalinyamat meraih poin penuh di kandang sendiri.  

3. Pelatih Persijap sebut pemainnya banyak membuang peluang yang sia sia

Hasil Liga 2 Persijap vs PSHW Jatim, Widyantoro: Harusnya Lima GolIDN Times/Aji

Pelatih Persijap Widyantoro mengaku bersyukur atas kemenangan itu. Menurutnya banyak peluang tercipta pada pertandingan. Namun hanya satu gol tercipta. Meskipun melalui titik pinalti. 

"Alhamdulillah Persijap meraih kemenangan. Seharusnya lebih dari lima gol. Meskipun satu gol kita syukuri," kata dia saat jumpa pers. 

Dia juga memberikan apresiasi kepada para pemain. Karena sudah bekerja susah payah. Hingga akhirnya tercipta pinalti itu.

Pelatih PSHW Yusuf Ekodono mengatakan, timnya minim persiapan. Meskipun demikian permainan dari PSWH sudah terbilang bagus. Karena bisa mengimbangi Persijap Jepara. 

"Dari Persijap ini memang dari liga 3. Namun anak anak bisa mengimbangi," kata dia. 

Dia menjelaskan, banyak peluang yang diciptakan oleh Persijap Jepara. Namun hanya satu gol tercipta. Itu tidak lepas karena kedisiplinan dari para pemain PSWH.

"Harapannya nanti kita main di Kandang bisa memberikan secara maksimal," pungkasnya. 
 

Baca Juga: Jelang Laga Perdana Liga 2, Persijap Ziarah ke Makam Ratu Kalinyamat

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya