Comscore Tracker

Kalahkan Persibas 2-0, Persiku Kudus Berpeluang Besar ke Final Liga 3

Target lolos ke final

Kudus, IDN Times - Persiku Kudus berhasil menglangkahkan satu kakinya di babak final Liga 3 Zona Jawa Tengah Tahun 2019. Hasil ini didapatkan setelah Macan muria julukan dari Persiku Kudus berhasil mengalahkan Persibas Banyumas di Stadion Purwokerto, Mingggu (6/10) sore.

Dua gol berhasil diceploskan Persiku ke gawang Persibas Banyumas pada pertandingan semifinal di lega pertama itu. Dua gol masing-masing dicetak oleh Afrisal pada menit ke-15 dan gol kedua Ahmad Farid pada menit ke-85.

Hasil ini membuka peluang lebar, Persiku Kudus melaju ke babak final. Apalagi, leg kedua semifinal Liga 3 Jawa Tengah akan digelar di kandang Persiku Kudus Stadion Wergu Wetan pada, Minggu (13/10) mendatang.

 

Baca Juga: Jelang Lawan UEA, Ini Jadi Fokus Simon di Timnas Indonesia

1. Jalannya pertandingan Persiku Kudus vs Persibas Banyumas

Kalahkan Persibas 2-0, Persiku Kudus Berpeluang Besar ke Final Liga 3IDN Times/Humas Persiku

Pertandingan babak pertama berlangsung seru. Kedua tim saling serang. Namun Persiku Kudus lebih unggul. Pada menit ke-15 gol tercipta melalui tendangan Afrizal Dwi Salgami. Mulanya bola digiring oleh Ambon hingga menerobos pertahanan lawan.

Setelah itu, bola ditendang namun kiper lawan berhasil menepis bola tersebut. Belum usai, lalu bola memantul ke arah timur masih di kotak penalti lalu ditendang Afrizal.

Dibabak kedua, Tri Hartanto dan kawan-kawan tak mau kehilangan kesempatan untuk terus menggencar gawang Persibas. Hasilnya, pada menit ke-85 Ahmad Farid berhasil menceploskan gol kedua.  Gol tercipta melalui tendangan di kotak penalti. Setelah menerobos pertahanan lawan.

Persiku berhasil mempertahankan keunggulan dua gol tersebut hingga peluit panjang dibunyikan wasit. 

2. Pelatih Persiku Kudus unggul dua gol membuka lebar peluang melaju ke babak final

Kalahkan Persibas 2-0, Persiku Kudus Berpeluang Besar ke Final Liga 3IDN Times/Humas Persiku

Pelatih Persiku Kudus Sabangkit bersyukur atas kemenangan tersebut. Apalagi, kemenangan itu mempermudah jalan untuk melaju ke babak final liga zona 3 Jateng.

“Pertama saya ucapkan syukur Alhamdulilah, kita unggul 2-0 terlebih dahulu atas kemenangan ini. Tentunya akan memberikan jalan lebih mudah kita ke final,” kata dia dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Minggu (6/10).

Menurutnya, para pemain Persiku Kudus berhasil kompak untuk bertahan terlebih dahulu. Namun ketika mendapatkan bola, para pemainnya diintruksikan untuk tampil menyerang. Sehingga hasilnya membawa kemenangan untuk Macan Muria.

“Pertandingan tadi kita dari awal, karena away kita main kompak defende dulu. Setalah dapat bola kita langsung conter menyerang,” ungkapnya.

Meskipun demikian, pihaknya tak mau berbangga dulu. Apalagi pertandingan masih menyisakan satu leg lagi yang akan digelar di kandang Persiku pada Minggu (13/10) depan.

“Tentunya ada, tapi ndak bisa disebutkan disini,” pungkasnya.

Kalahkan Persibas 2-0, Persiku Kudus Berpeluang Besar ke Final Liga 3IDN Times/Humas Persiku

3. Perjalanan mulus Persiku Kudus di babak kualifikasi dan delapan besar

Kalahkan Persibas 2-0, Persiku Kudus Berpeluang Besar ke Final Liga 3IDN Times/Doni Hermawan

Perjalanan Persiku Kudus di ajang Liga 3 Jawa Tengah terbilang bagus. Di grup 1 liga 3 Jawa Tengah, Persiku Kudus berada di urutan kedua, kalah dengan Persekat Kabupaten Tegal.

Persiku berhasil meraih empat kemenangan, tiga seri, dan satu kalah. Hingga saat ini Persiku telah mengumpulkan 15 poin. Terpaut tiga poin dari Persekat Kabupaten Tegal dengan 18 poin.

Di babak delapan besar perjalanan Persiku Kudus diajang liga 3 Jawa Tengah terbilang bagus. Anak asuh Subangkit ini mampu mencetak empat kemenangan dan satu kekalahan di babak delapan besar Liga 3 Jawa Tengah. Hasil ini juga menempati Persiku Kudus diperingkat pertama dengan skor 12 poin.

Baca Juga: Bursa Transfer Usai, Ini 7 Pemain Liga Inggris yang Hijrah ke Serie A

Topic:

  • Bandot Arywono

Just For You