Dramatis! PSIS Semarang Ditahan Dewa United Lewat Gol Menit Akhir

PSIS masih bersaing di papan atas klasemen

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang meraup hasil cukup positif ketika menghadapi Dewa United pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Berlaga di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (23/2/2024) 15.00 WIB, Tim Laskar Mahesa Jenar hanya imbang 1-1 dari lawannya tersebut.

PSIS mengerahkan komposisi permain terbaik dalam pertandingan ini. Itu terbukti setelah mereka menurunkan beberapa pemain andalan, macam Gali Freitas, Taisei Marukawa, Boubakary Diarra, Lucas Gama, dan masih banyak lainnya.

PSIS sendiri agresif sejak kick-off dimulai. Buktinya mereka berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya pada menit-menit awal pertandingan. Bahkan, PSIS langsung membuka gol cepat melalui Gali Freitas pada menit ke-16. Winger asal Timor Leste itu mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola muntah dari tangkapan tidak sempurna kiper lawan. PSIS memimpin jalannya laga dengan kedudukan 1-0 sementara ini.

Setelah itu, pola serangan PSIS makin menjadi-jadi. Mereka kian percaya diri dalam merangkai serangan untuk menggempur lini pertahanan Dewa United. Hanya saja, Laskar Mahesa Jenar tetap tidak mampu mencetak gol tambahan hingga pertandingan babak pertama bubaran. PSIS pun menutup jalannya paruh pertama dengan keunggulan tipis 1-0.

Memasuki babak kedua, PSIS kembali mengusung tempo permainan cepat melawan Dewa United. Itu terbukti setelah mereka hampir menggandakan keunggulan lewat sontekan Septian David Maulana. Namun, sayang, finishing pemuda 27 tahun itu masih bisa digagalkan kiper Dewa United. 

PSIS mulai kehilangan arah permainan saat laga memasuki menit 55 ke atas. Itu terjadi usai Dewa United merespons ketertinggalan skor dengan meningkatkan intensitas permainan. Benar saja, dengan melakukan beberapa pergantian pemain, Dewa terus memorak-porandakan lini pertahanan PSIS hingga pertandingan berlangsung 80 menit. Hanya saja, Dewa United tetap gagal mencetak gol selama itu.

Akan tetapi, petaka akhirnya menerpa PSIS pada menit tambahan 90+3. Di luar dugaan, gawang mereka dijebol oleh kiper Dewa United, Sonny Stevens, melalui tandukan dari skema tendangan pojok. Kedudukan pun imbang 1-1 hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Baca Juga: PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Gali Freitas, Ini Alasannya 

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya