Comscore Tracker

5 HP Realme dengan Bezel Paling Tipis di Tahun 2022, Cakep Banget! 

Terasa sangat premium ketika dipegang 

Tidak bisa dipungkiri bahwa ukuran bezel sangat mempengaruhi penampilan sebuah smartphone. Semakin tipis bezel yang dimiliki, maka semakin premium smartphone tersebut di mata masyarakat.

Namun sayangnya, smartphone dengan bezel yang tipis sangat sulit ditemui di range harga sejutaan. Dibutuhkan bujet di atas Rp10 juta jika kamu benar-benar ingin membeli smartphone dengan desain premium.

Lain halnya dengan merek Realme, produk-produk mereka terkenal murah karena banyak yang di jual di kelas high-end.

Buat kamu yang tertarik dengan ukuran bezel yang tipis, berikut ini lima HP Realme dengan bezel paling tipis di tahun 2022. Yuk cek apa saja.

Baca Juga: HP 5G Harga Rp2 Jutaan, Spesifikasi Xiaomi Redmi 10 5G 

1. Realme GT Master

5 HP Realme dengan Bezel Paling Tipis di Tahun 2022, Cakep Banget! potret Realme GT Master Explorer (realme.com)

Di urutan pertama kamu bisa pilih Realme GT Master. Selain menawarkan desain yang premium, smartphone ini juga punya spesifikasi mesin yang sangat powerful.

Realme GT Master menggunakan chipset Snapdragon 778G 5G (6 nm) dan memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 541 ribu.

Lanjut, ke sektor desain Realme GT Master tersedia dalam dua warna yaitu Daybreak Blue dan Grey. Pada bagian depan, terdapat layar seluas 6,43 inci, menggunakan panel Super AMOLED, dan memiliki refresh rate 120Hz.

Smartphone ini memiliki bezel yang sangat tipis dengan rasio screen-to-body mencapai 85,5 persen.

Realme GT Master pertama kali dirilis di Indonesia pada, Rabu (18/08/2021). Harga smartphone ini ada di kisaran Rp5 juta untuk varian RAM 8/128GB.

2. Realme GT Neo 3T

5 HP Realme dengan Bezel Paling Tipis di Tahun 2022, Cakep Banget! potret Realme Neo 3T (realme.com)

Diurutan kedua ada Realme GT Neo 3T. Smartphone ini masih sangat baru di pasaran, pertama kali dirilis pada, Selasa (08/06/2022). Sebagai jajaran smartphone high-end, spesifikasi yang ditawarkan bisa dibilang melampaui harganya. Contohnya saja pada sektor mesin, Realme GT Neo 3T menggunakan chipset kelas flagship Snapdragon 870 5G (7 nm).

Bagaimana dengan sektor desain? Seperti yang disinggung sebelumnya, kamu tidak perlu meragukan penampilan Realme GT Neo 3T. Pada bagian depan, terdapat layar bergaya punch hole seluas 6,62 inci, menggunakan panel AMOLED, refresh rate 120Hz, dan support HDR10.

Bezel smartphone ini sedikit lebih tipis dari poin nomor pertama dengan rasio screen-to-body mencapai 85,7 persen. Harga terbaru Realme GT Neo 3T adalah Rp5,2 juta untuk varian RAM varian RAM 8/128GB.

3. Realme GT Neo 2

5 HP Realme dengan Bezel Paling Tipis di Tahun 2022, Cakep Banget! potret Realme GT Neo 2 (buy.realme.com)

Rekomendasi ketiga masih dari seri GT, yakni Realme GT Neo 2. Semua orang pasti setuju kalau smartphone ini memiliki desain yang sangat premium. Pada bagian belakang, Realme GT Neo 2 terbuat dari plastik dan memiliki finishing warna yang glossy.

Sedangkan pada bagian depan, Realme GT Neo 2 mengusung desain punch hole seluas 6,62 inci, panel AMOLED, refresh rate 120Hz, dan mendukung HDR10+. Bezel smartphone ini sangat tipis dengan rasio screen-to-body mencapai 85,7 persen. Harga terbaru Realme GT Neo 2 ada di kisaran Rp6,5 untuk varian RAM 12/256GB.

4. Realme GT Neo 3

5 HP Realme dengan Bezel Paling Tipis di Tahun 2022, Cakep Banget! potret Realme GT Neo 3 150W (buy.realme.com)

Realme GT Neo 3 adalah rekomendasi keempat untuk smartphone Realme dengan bezel tertipis. Dengan rasio screen-to-body mencapai 87,7 persen, bezel smartphone ini sama rata antara sisi kanan, sisi kiri, sisi atas dan bawah.

Kelebihan lain yang dimiliki, seperti menggunakan bahan kaca, chipset powerful, dan mendukung fast charging 150W.

Realme GT Neo 3 memiliki layar seluas 5,7 inci, menggunakan panel AMOLED, mampu mengambil 1B colors, refresh rate 120Hz, dan support HDR10+. Untuk harganya sendiri, Realme GT Neo 3 dibandrol seharga Rp7 juta untuk varian RAM 8/256GB.

5. Realme GT2 Pro

5 HP Realme dengan Bezel Paling Tipis di Tahun 2022, Cakep Banget! ilustrasi desain Realme GT2 Pro (realme.com)

Rekomendasi Realme GT2 Pro, ini adalah smartphone Realme dengan bezel paling tipis di tahun 2022. Sebagai jajaran smartphone flagship, Realme GT2 Pro menawarkan spesifikasi yang sangat tinggi di semua sektor, mulai dari desain, performa, kamera, hingga baterai. Gak perlu ragu deh! Sesuai dengan harganya.

Khusus untuk sektor desain, Realme GT2 Pro mengusung desain layar punch hole dan memiliki bezel tipis berasio screen-to-body 88,6 persen. Layar tersebut tersemat fitur yang kompetitif, seperti LTPO2 AMOLED, 1B colors, 120Hz, HDR10+.

Untuk harganya sendiri, Realme GT2 Pro dibanderol Rp 9,5 juta untuk varian RAM 12/256GB.

Ukuran bezel yang tipis tentu saja menambah kesan premium terhadap smartphone. Selain itu, layar juga terasa lebih luas sehingga nyaman saat menonton film dan bermain game.

Deretan smartphone di atas ada seri terbaik Realme yang sudah resmi dijual di Indonesia. Kamu bisa mendapatkannya di online maupun offline shop dengan harga yang sudah tertera di atas. Jadi, mana nih pilihanmu?

Baca Juga: Mulai Rp1 Jutaan, 7 HP Oppo Termurah Baterai 5000mAh di Tahun 2022

Sumahir Hidayanto Photo Community Writer Sumahir Hidayanto

Penulis lepas, lepas, ayo lepaskan unek-unek

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya