Comscore Tracker

5 Destinasi Musim Dingin di Daegu dan Gyeongbuk Korea, Selain Seoul

Yuk, atur agenda berkunjung kesana seusai pandemik!

Sebagai negara yang memiliki empat musim, berpetualang di Korea Selatan tidak ada habisnya. Banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Bahkan, selain Kota Seoul ada dua daerah, yakni Kota Daegu dan Provinsi Gyeongbuk yang tak kalah menarik disinggahi apalagi saat musim dingin seperti saat ini. 

Penasaran ingin merencanakan perjalanan ke Daegu dan Gyeongbuk Korea Selatan seusai pandemik COVID-19 nanti? Kantor Perwakilan Daegu-Gyeongsangbuk Jakarta merekomendasikan sejumlah lokasi dan aktivitas apa yang bisa dilakukan saat singgah di sana. Catat dulu, yuk!

1. Menikmati pemandangan pegunungan bersalju di Gunung Sobaek

5 Destinasi Musim Dingin di Daegu dan Gyeongbuk Korea, Selain SeoulPemandangan Gunung Sobaek di Provinsi Gyeongbuk Korea Selatan. Dok. Korea Tourism Organization.

Provinsi Gyeongsangbuk (Gyeongbuk) memiliki sejumlah pegunungan yang ciamik pada musim dingin. Salah satu pemandangan musim dingin terbaik dapat dinikmati dari Gunung Sobaek (Sobaeksan) yang berada di Kabupaten Yeongju. 

Untuk menikmati panorama pegunungan yang puncaknya tertutup salju, kita dapat melakukan aktivitas mendaki di taman nasional pegunungan terbesar ketiga di Korea itu. Jangan lupa siapkan stamina, ya!

2. Hiking antimainstream di Gunung Juwangsan

5 Destinasi Musim Dingin di Daegu dan Gyeongbuk Korea, Selain SeoulGunung Juwangsan di Provinsi Gyeongbuk Korea Selatan. Dok. Korean Tourism Organization.

Masih di Provinsi Gyeongbuk, kalau kamu senang dengan aktivitas yang dekat dengan alam bisa menjajal hiking di Gunung Juwangsan di pegunungan Baekdusan. Gunung itu memiliki lembah-lembah yang dalam dan banyak tebing batu terjal.

Meskipun, memiliki area yang tidak begitu luas yakni 105.582 kilometer persegi, Gunung Juwangsan bagus untuk jalan-jalan santai dengan jalur jalan setapak di sepanjang lembah hingga ke air terjun. Pada Taman Nasional Juwangsan tersebut juga terdapat empat air terjun, gua, Kuil Daejeonsa, dan objek wisata.

Baca Juga: Tempat Melepas Penat, Kunjungi 5 Taman di Seoul, Korea Selatan Ini!

3. Menghangatkan tubuh di Jjimjilbang Elybaden

5 Destinasi Musim Dingin di Daegu dan Gyeongbuk Korea, Selain SeoulSauna khas Korea Jjimjilbang di Elybaden, Daegu. Dok. Touch Daegu

Elybaden merupakan salah satu dari banyak spa di Kota Daegu yang memiliki luas dan kualitas terbaik. Fasilitas yang digemari masyarakat saat mendatangi spa pada musim dingin dengan menghangatkan tubuh di Jjimjilbang atau tempat sauna khas Korea. 

Jjimjilbang di Elybaden memiliki fasilitas seperti adanya pemisahan ruang ganti berdasarkan jenis kelamin dan bak mandi air panas, memiliki area istirahat yang besar dengan suhu bervariasi, serta buka selama 24 jam.

Untuk menikmati fasilitas tersebut di Elybaden pengunjung harus membayar tiket masuk seharga 22.000 won hingga 27.000 won. Dengan harga tersebut pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas Jjimjilbang, sauna, food court, dan area kolam renang.

4. E-World Starlight Festival

5 Destinasi Musim Dingin di Daegu dan Gyeongbuk Korea, Selain SeoulE-World Starlight Festival di Daegu. Dok. Korean Tourism Organization

E-World Tower menjadi tempat observatorium yang dapat melihat pemandangan luas Kota Daegu. Menara tersebut merupakan simbol dari Kota Daegu yang memiliki fasilitas restoran berputar dan Sky Lounge.

Saat musim dingin, destinasi wisata itu menjadi tuan rumah untuk acara E-World Starlight Festival. Selama periode festival, area seluas 429.752 meter persegi tersebut akan dihiasi dengan bunga-bunga yang menyala indah dan menghadirkan suasana romantis. Pengunjung dapat mengunjungi area Starlight Rose Garden di Dynamic Plaza, Starlight Hydrangea Garden di Adventure Plaza, dan Starlight Lily Garden di Romantic Hill.

5. Menikmati kuliner kaki lima Bulgogi Udon

5 Destinasi Musim Dingin di Daegu dan Gyeongbuk Korea, Selain SeoulKuliner khas Daegu Bulgogi Udon. Dok. Touch Daegu

Setelah bertamasya dan mengunjungi destinasi wisata, tidak afdol jika tidak menikmati kuliner lokal di Kota Daegu. Cobalah mencicipi kuliner Bulgogi dan Udon di tenda-tenda kaki lima di area bernama Bukseongro Bulgogi Street di Jalan Dalseong-ro 22-gil, Junggu. 

Sajian daging panggang ala Korea dan mie udon dengan kuat hangat dijamin mampu menggoyang lidah sekaligus menghangatkan suasana malam di Kota Daegu pada musim dingin.

Itu dia daftar destinasi wisata di Korea Selatan selain di Seoul. Bisa masuk list dulu nih, sembari menunggu pandemik virus corona mereda.

Baca Juga: Kamu yang Mau Solo Traveling ke Korsel, Daegu Pilihan yang Tepat

Topic:

  • Bandot Arywono
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya