Comscore Tracker

6 Fakta Pantai Karang Jahe Rembang, Informasi Akomodasi, Harga Tiket

Wisatawan bakal disuguhi pemandangan yang indah

Berlibur ke pantai memang suatu hal yang menyenangkan dimana wisatawan dapat melakukan berbagai hal disana.

Salah satu pantai yang cantik di Indonesia adalah Pantai Karang Jahe, berikut merupakan uraian mengenai pantai tersebut.

Baca Juga: Kemana Ganjar Pranowo Saat Puan Kunker di Jateng? Ini Komentar Rudy 

1. Overview Pantai Karang Jahe

6 Fakta Pantai Karang Jahe Rembang, Informasi Akomodasi, Harga TiketPantai Karang Jahe yang terletak di Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. IDN Times/Aji

Pantai Karang Jahe berlokasi di Dusun Jetak Belah, Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah. Daerah ini terbilang mudah di jangkau, apalagi dengan pintu masuk yang berada di pinggir jalan utama antara Semarang – Surabaya.

Itu berarti ketika melewati jalan tersebut, wisatawan dapat sekaligus menyempatkan diri mampir di pantai yang cantik ini. Selain itu, wisatawan juga akan disuguhi berbagai kelebihan yang tidak akan ditemui di pantai-pantai lainnya.

2. Harga Tiket Masuk Pantai Karang Jahe

6 Fakta Pantai Karang Jahe Rembang, Informasi Akomodasi, Harga TiketPantai Karang Jahe yang terletak di Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. IDN Times/Aji

Agar dapat menikmati keindahan yang ada di ini, wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk alias gratis.

Wisatawan hanya dikenai biaya parkir kendaraan dengan tarif Rp5.000 untuk kendaraan roda dua, Rp15.000 untuk kendaraan roda empat, Rp25.000 untuk bus mini, dan Rp50.000 untuk bus yang lebih besar.

Biaya lain yang mungkin saja wisatawan keluarkan yaitu apabila wisatawan menyewa berbagai barang yang tersedia disana, dimana tarif yang dikenakan relatif sesuai dengan jenis barangnya.

3. Rute Menuju Pantai Karang Jahe

6 Fakta Pantai Karang Jahe Rembang, Informasi Akomodasi, Harga Tikethttps://4.bp.blogspot.com/-ZDWXmckDbZc/Wh6A9QDCp8I/AAAAAAAABEU/9MDno-FzAdoEWyrfTj-6Jy07Lw1TQbpzgCLcBGAs/s1600/pantai%2Bkarang%2Bjahe.JPG

Pantai Karang Jahe dapat dengan mudah dijangkau karena tersedia dua pilihan rute yang akan mengantarkan wisatawan hingga ke pantai ini. Apabila wisatawan datang dari arah Semarang, maka langsung saja ambil jalur Pantura dan ikuti jalan hingga sampai ke kota rembang dan selanjutnya tinggal lurus saja mengikuti jalan hingga sampai ke jalan Rembang – Lasem KM 7,5 Desa Punjulharjo.

Disitu, wisatawan akan melihat sebuah baliho yang berukuran cukup besar terpampang nyata di sebelah kiri jalan yang bertuliskan Karang Jahe Beach, ini sengaja dipasang oleh Pemerintah Kabupaten Rembang sebagai tanda bahwa pengunjung sudah mendekati kawasan Pantai Karang Jahe.

Pengunjung juga dapat datang dari arah Surabaya atau Tuban, awalnya masih sama dengan rute diatas yakni mengikuti jalur Pantura dan menuju Lasem, dimana disitu terdapat baliho yang bertuliskan Karang Jahe Beach.

4. Barisan Pohon Cemara

6 Fakta Pantai Karang Jahe Rembang, Informasi Akomodasi, Harga TiketGoogle

Salah satu hal menonjol yang ada di pantai satu ini adalah adanya barisan pohon cemara yang ditanam di bagian pinggir pantai ini membuat suasana menjadi lebih sejuk dan rindang. Panjang deretan pohon cemara ini yakni sekitar 1000 m dengan tujuan untuk mengurangi abrasi.

Di sisi lain, pohon-pohon cemara ini dapat juga dijadikan sebagai spot foto menarik yang keren. Fungsi lain dari adanya pohon cemara ini adalah sebagai tempat untuk berteduh pada saat terik matahari datang dan membuat suasana pantai menjadi sejuk sehingga pengunjung betah berlama-lama disini.

5. Pantai yang mempunyai pasir putih yang indah

6 Fakta Pantai Karang Jahe Rembang, Informasi Akomodasi, Harga Tikethttps://wisatabaru.com

Tidak semua pantai memiliki pasir putih yang bersih dan indah, namun Pantai ini merupakan salah satu pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang bersih serta natural. Hal ini membuat pengunjung merasa nyaman bermain pasir dan air disini.

Jika berlibur bersama keluarga, maka ada baiknya jika membawa perlengkapan piknik dan kemudian menggelar-nya di bibir pantai ini sembari duduk menikmati santapan yang dibawa dan mengawasi anak-anak dan keluarga bermain air.

6. Lokasi yang cocok untuk melihat sunset

6 Fakta Pantai Karang Jahe Rembang, Informasi Akomodasi, Harga Tiketcloudfront.net

Jika wisatawan berkunjung ke pantai ini hingga saat-saat matahari mau tenggelam di ujung lautan, maka wisatawan akan melihat pemandangan sunset yang indah dimana langit yang berwarna kuning keemasan bercampur dengan warna jingga kebiru-biruan.

Itulah uraian mengenai Pantai Karang Jahe Rembang, semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga: Omicron Sedang Merebak, Wisatawan Tetap Asyik Liburan ke Jateng

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya