Comscore Tracker

Kisah Mistis di Rembang yang Viral, Cerita Horor yang Bikin Merinding

Mitos hingga kisah-kisah tempat angker

Banyak kisah mistis di Rembang yang berkembang, tapi tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Hal seperti itu biasa disebut dengan mitos.

Di daerah Rembang ini memang dikenal memiliki mitos yang beraneka ragam, tidak hanya seputar kisah misteri atau horor tapi juga cerita lainnya seperti:

Baca Juga: Kisah Mistis, Tempat Angker Purworejo, Sungai Bogowonto Paling Wingit

1. Cerita desa pembawa sial

Kisah Mistis di Rembang yang Viral, Cerita Horor yang Bikin Merindingpexels/inzmamkhan

Pernah mendengar ada anggapan desa pembawa sial, ternyata hal ini terjadi pada desa di daerah Rembang. Mitos tersebut berkembang di dusun Ngaglik Rembang. Salah satu kejadian yang dianggap berkaitan dengan julukan desa tersebut adalah mengenai lengsernya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sehingga, akibat dari kisah mistis di Rembang yang menjadi viral ini maka warga dusun Ngaglik itu sendiri yang menjadi sengsara karena tidak diperhatikan oleh aparat pemerintah seperti bidan ataupun penghulu karena khawatir ikut lengser jika bertugas di sana.

2. Mitos pejabat yang lengser jika mengunjungi daerah di Rembang

Kisah Mistis di Rembang yang Viral, Cerita Horor yang Bikin Merindingpexels/ Snapwire

Masih berkaitan dengan cerita ASN sebelumnya yang berkunjung ke dusun Ngaglik daerah Rembang, Kecamatan Sember, Kabupaten Rembang ini. Dimana seorang pejabat Pemerintah yang sedang bertandang ke dusun tersebut setelah itu pejabat ASN tersebut mengalami kehilangan jabatannya.

Sehingga, dari kesimpulan cerita akhirnya terbentuk sebuah mitos yang dianggap semua orang adalah benar. Yaitu, mitos mengenai siapapun pejabat yang mendatangi dusun tersebut pasti akan kehilangan jabatannya dan hal ini malah dipercaya oleh semua orang.

Termasuk warga asli dan pendatang, dan membuat semuanya takut untuk datang. Kisah mistis di Rembang seperti ini, sebenarnya hanya dikembangkan oleh masyarakatnya sendiri

3. Wanita misterius penghuni daerah maut dan angker

Kisah Mistis di Rembang yang Viral, Cerita Horor yang Bikin Merindinghttps://www.google.com/imgres?imgurl=https%3A%2F%2Fimgsrv.era.id%2FUDbD4SFjKKImfT9PAFAAqLaOyl2MN47tCzH0qGAofbg%2Ffill%2F1280%2F720%2Fsm%2F1%2FaHR0cHM6Ly9hc3NldC5lcmEuaWQvc3RvcmFnZS9jb250ZW50LzIwMjAvMDcvMTAvUk1VcGFML2FfNWYwN2YwNTI4MzVlMy5KUEc_dz0xMjgw.jpg&imgrefurl=https%3A%2F%2Fera.id%2Flounge%2F32329%2Ftakut-hantu-beginilah-ide-nyeleneh-wargenet-usir-kuntilanak&tbnid=GMposyUteLYs4M&vet=12ahUKEwiKs4qU6abuAhUxm0sFHZ8rBxMQMygJegUIARCVAQ..i&docid=KlWUkrimsWm2CM&w=1280&h=720&q=hantu%20kuntilanak&safe=strict&ved=2ahUKEwiKs4qU6abuAhUxm0sFHZ8rBxMQMygJegUIARCVAQ

Ada cerita lainnya di Rembang, yaitu tentang seorang wanita paruh baya yang memiliki 6 orang anak yang menempati sebuah rumah yang diketahui berlokasi di area maut atau angker menurut warga setempat.

Banyak warga mempercayai kalau perbatasan Rembang dan Blora ini sering terjadi kecelakaan dan banyak merenggut korban. Sehingga, banyak diantaranya yang merasa heran dengan keberadaan wanita ini di tempat seperti itu.

4. Kera Putih Penunggu Pulau Marongan

Kisah Mistis di Rembang yang Viral, Cerita Horor yang Bikin Merindinginstagram.com/mbakmae

Selain mitos-mitos mengenai kesialan, ternyata ada juga yang membicarakan mengenai mitos seekor kera putih yang mendiami Pulau Marongan yang ada di Rembang. Dikatakan bahwa kera putih tersebut merupakan sejenis lelembut, yang mendiami tempat yang sepi.

Banyak yang bilang kalau Pulau Marongan ini memang sangat dikenal angker. Karena, banyak yang percaya sebelum pulau ini berbentuk seperti ini dulunya merupakan sebuah tempat pemujaan atau pesugihan dan bersekutu dengan makhluk halus.

Selain itu, dikarenakan di sekitar tempat itu banyak ditemukan makam maka banyak desas desus mengenai makam tersebut. Yaitu, mengatakan bahwa makam tersebut adalah makam orang-orang sakti.

Namanya kisa mistis di Rembang, kebenarannya tidak pernah terungkap karena memang semua orang hanya berani membicarakan tapi tidak berani mencari faktanya.

Berdasarkan semua fakta mengenai beberapa mitos di atas, bisa Anda simpulkan bahwa kisah mistis di Rembang ini pada dasarnya merupakan hanya anggapan salah dari para warga yang mengetahui kisah-kisahnya.

Semua agama pun pasti menyetujui hal tersebut, lebih baik semua percaya pada kekuasaan Nya yang sudah mengatur semuanya. 

Baca Juga: Kisah Mistis di Blora, Legenda Pernikahan Pojokwatu dan Ngoda  

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya