Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Estetik di Semarang, Nyaman Abis!

Nuansanya bikin betah singgah!

Saat berburu kulineran, tentu gak cuma soal kelezatan yang menjadi incaran wisatawan. Kini, nuansa dari tempat kulinerannya pun jadi daya tarik utama. Karena tempat yang nyaman juga bakal bikin betah singgah.

Di Semarang ada beberapa tempat kulineran yang punya nuansa estetik dan nyaman. Cocok banget buat ngadem sambil nugas, deh. Langsung saja simak di bawah, yuk.

1. Anetos Coffee Brunch 

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Estetik di Semarang, Nyaman Abis!Potret Anetos Coffee Brunch (instagram.com/anetos.coffeebrunch)

Singgah di kafe satu ini auto kebayang liburan di Santorini, deh. Di dominasi nuansa biru laut dan hijau alam, bikin siapa saja betah singgah. Spot estetik pun bakal kamu jumpai di berbagai sudut kafe.

Selain dekorasi yang menarik, makanan disini juga lezat dan terjangkau. Kamu bisa pilih menu lokal ataupun manca, semuanya ada disini. Untuk minumannya juga komplit, bisa pilih soft drink ataupun aneka perkopian.

Lokasi: Jalan Dr. Cipto Kp. Subuh Nomor 345, Semarang.

Hari dan jam buka: Setiap hari, 10.00 sampai 22.00.

Harga: Mulai dari Rp25 ribuan.

2. Warung Nenek Semarang 

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Estetik di Semarang, Nyaman Abis!Potret Warung Nenek Semarang (instagram.com/warungneneksemarang)

Sesuai namanya, bangunan dari kedai kulineran ini membuat kita bernostalgia liburan ke kampung nenek. Bagaimana tidak, semua dekorasi di tempat ini dibuat serba kayu. Dindingnya pun dihiasi dengan anyaman bambu.

Selain terlihat natural dengan bangunannya, menu lokal di sini pun menonjol. Terlebih olahan asal Solo, wajib coba Timlo Solonya deh. Walaupun didominasi ruangan tradisional, tapi di sini juga menyediakan ruang VIP yang tertutup dan ber-AC.

Lokasi: Jalan Prof. Dr. Hamka Jalal Duwet KM.4, Bringin, Ngaliyan, Semarang.

Hari dan jam buka: Setiap hari, 07.00 sampai 21.00.

Harga: Mulai dari Rp5 ribuan.

Baca Juga: 5 Cafe di Klaten yang Instagrammable, Tempat Ngopi yang Cozy Abis! 

3. Resto Kala Senja 

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Estetik di Semarang, Nyaman Abis!Potret Kafe Kala Senja (instagram.com/kalasenja.ind)

Buat kalian yang pengin menikmati keindahan suasana Semarang dari atas, di kafe ini bakalan cocok banget. Karena Kafe Senja Kala menyajikan pemandangan dari atas Hotel Kala. Bakal jadi solusi buat mengatasi rasa bosanmu, terlebih pemandangannya saat sunset.

Selain pemandangan yang epik, kafe ini juga punya spot estetik di berbagai sudut. Kamu bisa pilih area indoor ataupun outdoor. Untuk sajian di sini tersedia mulai dari menu western hingga modern asia, menggoda semua deh.

Lokasi: Jalan Sumbing Nomor 2A, Bendungan, Gajahmungkur, Semarang.

Hari dan jam buka: Setiap hari, 10.00 sampai 23.00.

Harga: Mulai dari Rp25 ribuan.

4. Semasa Kopi 

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Estetik di Semarang, Nyaman Abis!Potret Semasa Kopi (instagram.com/semasa.kopi)

Lagi bingung cari tempat yang nyaman buat nongki? Wajib coba datang ke sini, nih. Punya nuansa ala Jepang, tersedia area indoor dan outdoor juga. Dekorasi di kafe ini di dominasi oleh kayu, jadi makin terasa sejuk dan naturalnya.

Untuk sajian makanan, disini tersedia mulai dari kudapan ringan hingga rice bowl. Hidangan yang disajikan pun penataannya sangat cantik, sayang buat melahapnya deh. Buat kalian yang pengen kumpul ringan, siap-siap bakalan betah singgah di sini.

Lokasi: Jalan Mulawarman Raya Nomor 4A, Semarang.

Hari dan jam buka: Setiap hari, 09.00 sampai 24.00.

Harga: Mulai dari Rp25 ribuan.

5. Stoneaged Bar 

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Estetik di Semarang, Nyaman Abis!Potret Stoneaged Bar (instagram.com/stoneaged.smg)

Sudah bosan kulineran dengan nuansa biasa saja? Coba deh kunjungi yang satu ini. Karena di kafe ini punya vibes jaman batu, seperti kembali ke masa lalu deh. Desain interiornya pun didominasi warna pucat, terdapat patung manusia purbakala juga lho.

Juara hidangan di sini adalah olahan daging sapinya, bikin dompet khilaf deh. Dan di kafe ini tak jarang ngadain promo hidangan juga. Wajib banget mampir sama tim kulineran malammu, deh.

Lokasi: Jalan Lampersari Nomor 12C, Lamper Lor, Semarang.

Hari dan jam buka: Senin sampai Kamis, 12.00 sampai 22.00 dan Jumat sampai Minggu, 12.00 sampai 23.00.

Harga: Mulai dari Rp20 ribuan.

Nuansanya mengesankan semua, kan. Anti membosankan, deh pokoknya. Bakalan betah dan ketagihan buat mampir ke sini.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Kafe di Batang, Dari yang Unik hingga Bisa Lihat Senja

senja sandera Photo Community Writer senja sandera

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya