Comscore Tracker

10 Tempat Wisata di Blora Paling Indah dan Menarik

Keindahannya menyegarkan matamu

Kabupaten Blora memiliki aneka kuliner yang beragam dan juga tempat wisata yang indah. Lokasi wisata di Blora memang memiliki panorama alam yang masih sangat natural dan udara yang sejuk sehingga sangat menarik wisatawan. Yuk kita simak 10 tempat wisata di Blora ini.

Baca Juga: 10 Cafe dan Tempat Nongkrong di Blora yang Hits Abis 

1. Waduk Greneng

10 Tempat Wisata di Blora Paling Indah dan Menarikblorakab

Waduk greneng berada di Tunjangan, Kecamatan Tunjangan, Kabupaten Blora, saat berkunjung ke tampat ini kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah, dikelilingi dengan hutan jati.

Kamu bisa memancing di waduk ini dan buat kamu yang tidak punya alat memancing kamu bisa menyewa alat memancing di sini. Selain itu, kamu juga bisa mengelilingi waduk dengan perahu dan setelah mengelilinginya kamu bisa menyantap ikan bakar.

2. Wisata Kereta Uap Cepu

10 Tempat Wisata di Blora Paling Indah dan Menarikinibaru

Tempat wisata selanjutnya adalah tempat wisata yang bisa mengedukasi pengunjung, yakni wisata kereta uap yang terletak di Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Tempat wisata ini merupakan paket perjalanan untuk melintasi hutan jati di KPH. Kereta yang digunakan untuk berjalan adalah kereta tua yang dibuat oleh Jerman. Kereta ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak 25 orang untuk satu gerbongnya.

3. Gunung Manggir

10 Tempat Wisata di Blora Paling Indah dan Menarikniagawisata

Gunung manggir merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungin saat kamu berkunjung ke Blora, Ngumbul, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Pesona keindahannya tidak ada duanya, kamu bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian 250 meter dari permukaan laut.
 
Pada Gunung Manggir terdapat tiga goa yang terbagi menjadi beberapa tingkatan, yang pertama memiliki kedalaman mencapai 15 meter, kedua kedalaman mencapai 7 meter, dan ketiga di puncak gunnug terdapat tanah terbuka sekitar 5 meter.

4. Gunung Cengklik

10 Tempat Wisata di Blora Paling Indah dan Menariksanjayatour

Akhir-akhir ini gunung cengklik memang sedang banyak dikunjungin masyarakat, tempatnya berada di Bicak, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora.

Pada gunung ini terdapat gardu pandang, rumah pohon dan gazebo yang terbuat dari kayu dan bambu. Dari rumah pohon ini kamu bisa melihat pemandangan Gunung Muria dan Gunung Lawu. Keindahan inilah yang membuat mata kamu akan jauh lebih segar, udaranya juga sejuk dan terdapat angin sepoy-sepoy.

5. KDR Park

10 Tempat Wisata di Blora Paling Indah dan Menarikblorakab

KDR Park memiliki kepanjangan yaitu Kunduran Distrik Refresh, kamu bisa bermain di taman dengan teman ataupun keluarga, bermain ATV, kereta mini, panahan, berenang dan bermain rumah pohon.

Lokasinya di Sambiroto, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, udaranya sangat sejuk karena area ini dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun.

6. Bukit Pencu

10 Tempat Wisata di Blora Paling Indah dan Menarikliputan6

Untuk mengunjungi bukit pencu ini kamu harus berjalan kaki karena tidak ada akses yang bisa dillalui menggunakan kendaraan. Tentunya saat mendaki kamu harus siapkan fisik yang kuat ya.
 
Kamu bisa menikmati matahari terbit dan terbenam di bukit ini yang memiliki ketinggian sampai 400 meter di atas permukaan laut. Panorama alam yang indah dijamin kamu tidak akan menyesal saat tiba di bukit meskipun harus melewati perjalanan yang cukup melelahkan. Lokasinya di Gandu, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora

7. Sungai Kalinanas

10 Tempat Wisata di Blora Paling Indah dan Menariktravel.okezone

Sungai kalinanas terletak di Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, sungai ini memiliki bentuk yang berbeda dengan sungai lainnya yaitu berbentuk seperti ukiran yang khas.

Terbentuknya ukiran ini pastinya terjadi secara alami, sungai ini disebut dengan sungai purba karena setiap dinding sungai ini menunjukkan jejak sungai purba.

8. Bukit Kunci

10 Tempat Wisata di Blora Paling Indah dan Menarikpariwisata.blorakab

Bukit kunci merupakan destinasi wisata yang berada di Bangoan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, destinasi ini berawal dari ketidaksengajaan pemuda yang bergabung karang taruna membuat tempat foto di puncak bukit.

Karena viral di media sosial akhirnya tempat ini jadi banyak dikunjungi. Setiap pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp2.000 dan uang tersebut dialokasikan untuk pengembangan Bukit Kunci.

9. Air Terjun Masohan

10 Tempat Wisata di Blora Paling Indah dan Menariktripzilla

Untuk mendatangi tempat wisata ini tentunya tidak mudah, kamu harus berusaha untuk menemukan wisata ini karena lokasinya yang berada di tengah hutan dan cukup tersembunyi.

Lokasinya di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, kamu bisa menikmati keindahan alam disekitar air terjun yang dikelilingi oleh pepohonan dan udaranya terasa sangat sejuk.

10. Kracakan Watu Gong

10 Tempat Wisata di Blora Paling Indah dan Menarikrepublikwisata

Merupakan objek wisata yang berada di Kapuan, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, tempatnya dekat dengan aliran arus sungai Bengawan Solo.

Tempat wisata ini memiliki keunikan tersediri karena kamu hanya bisa mengunjungi saat musim kemarau saja dan saat musim kemarau tempat ini selalu ramai dikunjungin oleh wisatawan. 

Baca Juga: 9 Makanan Khas Blora yang Menggugah Selera, Dijamin Bikin Ngiler!

Itulah beberapa tempat wisata di Blora yang menarik perhatian, indah sekali ya dan pastinya liburan kamu akan jauh lebih seru jika berkunjung ke destinasi ini. Mana nih destinasi yang akan menjadi tempat favoritmu?

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya