Comscore Tracker

Sasar Market di Solo, Harga BMW X1 sDrive 18i 

Dibandrol Rp 765 juta

BMW Astra bersama BMW Grup Indonesia melaunching BMW X1 sDrive 18i di The Park Mall, Sukoharjo, Jawa Tengah. Launching jajaran BMW X ini sengaja memiliki Solo lantaran memiliki pasar yang besar.

Baca Juga: Siap Beli BMW Bekas, BMW Astra Used Car Siapkan Rp100 Miliar

1. Miliki pasar yang besar

Sasar Market di Solo, Harga BMW X1 sDrive 18i BMW X1 sDrive 18i. IDNTimes/Larasati Rey

Kepala Cabang BMW Astra Semarang, Heru Purwanto mengatakan Kota Solo merupakan prospek pasar yang bagus untuk produk mobil BMW di wilayah Jawa Tengah sepanjang tahun 2020, maka dari itulah kepada memilih launching BMW X1 ini di Kota Solo.

"Untuk pangsa pasar di Solo menyumbang 30 persen," ujarnya usai launching produk BMW X1 sDrive 18i, Jumat (5/2/21).

Heru mengatakan untuk tahun 2021 ini, pihaknya optimis bisa mencapai target peningkatan penjualan sebesar 2 persen. Pasalnya, secara umum Jateng memiliki pangsa pasar sebesar 10 persen untuk produk BMW nasional.

"Dengan kehadiran New BMW X1 kami optimis bisa tumbuh 5-10 persen. Pangsa pasar BMW di Jateng terbesar ketiga setelah Jabodetabek dan Jatim," imbuhnya.

2. Sasar para pengusaha muda

Sasar Market di Solo, Harga BMW X1 sDrive 18i BMW X1 sDrive 18i. IDNTimes/Larasati Rey

Lebih lanjut, Heru mengatakan BMW X1 ini diperuntukkan bagi para pengusaha muda dan ibu-ibu yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin kenyamanan berkendaran. " Segmen pasar kita ini ya untuk pengusaha muda, ibu-ibu rumah tangga, eksekutif muda, karena ini didesain lebih sporty dan memiliki kabin yang lebih luas sehingga nyaman untuk mobilitas tinggi," ujanganya.

Ia menjelaskan BMW X1 dan BMW Seri 3 merupakan model paling diminati oleh para pelanggan. Secara keseluruhan kedua model ini berkontribusi terhadap 40 persen penjualan BMW nasional.

3. Dibandrol Rp 765 juta

Sasar Market di Solo, Harga BMW X1 sDrive 18i BMW X1 sDrive 18i. IDNTimes/Larasati Rey

BMW X1 sDrive18i ini memiliki kesan lebih sporty, interior BMW X1 sDrive18i, punya kenyamanan semakin bertambah dengan tersedianya comfort seat yang lebih tebal, serta comfort access untuk akses pintu mudah tanpa menekan tombol pada kunci. Kemudian pengoperasian buka dan tutup bagasi tanpa sentuhan cukup dengan sensor kaki. Produk ini juga dilengkapi Apple CarPlay yang sangat mudah dikoneksikan tanpa kabel. Parking Assistant dan Rear-view camera untuk memudahkan pengguna saat parkir

"BMW X1 sDrive18i kami tawarkan dengan harga Rp 765 juta on the road. Harga ini membuka peluang baru untuk menjangkau segmen pelanggan baru," ungkapnya.

BMW Astra juga menawarkan harga khusu, bagi pelanggan khususnya warga Solo, selama periode 1-28 Februari 2021, BMW Astra memberikan penawaran terbatas berupa cicilan Rp 10,7 juta/bulan untuk BMW 320i Sport, perpanjangan garansi menjadi hingga 5 tahun, voucher bensin senilai Rp 10 juta, dan penawaran harga terbaik untuk trade-in dari BMW Astra Used Car.

Baca Juga: Kesulitan Jual Mobil Mewah Saat Pandemik? BMW Astra Used Car Siap Beli

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya