Comscore Tracker

Masa Sulit, Penjualan Mobil Mercedes-Benz Naik 14 Persen Selama 2021

Berhasil pertahankan segmen kendaraan penumpang luxury

Semarang, IDN Times - Penjualan mobil penumpang Mercedes-Benz sepanjang tahun 2021 meningkat 14 persen dari tahun sebelumnya atau sebanyak 2.537 unit. Meskipun industri otomotif Indonesia masih menghadapi berbagai tantangan, Mercedes-Benz tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah.

1. Model C-Class terpopuler dan ramai dibeli

Masa Sulit, Penjualan Mobil Mercedes-Benz Naik 14 Persen Selama 2021IDN Times/Muhammad Imam Birawa

Secara keseluruhan, kontribusi penjualan terbesar Mercedes-Benz berasal dari model GLC, GLE, dan C-Class.

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan, C-Class Final Edition yang dikenalkan pada awal tahun 2021 menjadi model yang populer di kalangan pengguna.

"Model ini merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan di tahun 2021. Ada juga 6 model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang (Bogor)," katanya dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Selasa (11/1/2022).

2. Mobil sedan Mercedes-Benz masih diminati pengguna

Masa Sulit, Penjualan Mobil Mercedes-Benz Naik 14 Persen Selama 2021Mercedes Benz AMG GT53 (IDN Times/Dwi Agustiar)

Lalu, model New A-Class Sedan dan GLA yang diperkenalkan pada Juni 2021, memberikan pilihan pengguna di segmen kendaraan kompak.

Kemudian, ada seri New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 yang diluncurkan pada bulan Oktober 2021, menjadi produk terfavorit pengguna. Kedua model itu dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang (Bogor). 

"Kesuksesan sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini menunjukkan bahwa Mercedes-Benz sukses menghadirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir serta mempertahankan segmen kendaraan penumpang luxury,” lanjut Choi.

3. Mudahkan pelanggan dengan fitur virtual showroom

Masa Sulit, Penjualan Mobil Mercedes-Benz Naik 14 Persen Selama 2021Mercedes Benz AMG A35 (IDN Times/Dwi Agustiar)

Choi menambahkan, sepanjang tahun 2021, perusahaannya juga telah memperkenalkan layanan terbaru dengan menekankan perasaan pengguna tanpa khawatir, seperti layanan 5-year StarService dan 2-year StarTire, Express Service, dan perawatan kendaraan yang hanya memerlukan waktu satu jam, telah diperluas ke lebih banyak bengkel resmi Mercedes-Benz.

"Selain itu, kami juga berhasil meluncurkan virtual showroom, yang dapat diakses melalui www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom, untuk membeli mobil impian pelanggan kapan pun dan di mana pun sesuai kenyamanan pelanggan,” tutupnya.

Baca Juga: Ini Fitur New BMW 320i Dynamic Terbaru, Siap Mengaspal di Semarang 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya