Comscore Tracker

Hampers Unik Buah Kelapa Laris Manis, Harga Mulai Rp90 Ribu

Kreasi paket lebaran unik

Surakarta, IDN Times - Saat Lebaran, banyak paket hampers yang ditawarkan sebagai hadiah yang dikirim untuk seseorang biasanya berupa kue kering dan lainnya. Namun bagaiman jika hampers tersebut terbuat dari buah segar dan menyehatkan.

Salah satu hampers yang sedang ngetrend di Kota Solo, Jawa Tengah adalah hampers puding buah kelapa. Selain menyegarkan hampers puding buah kelapa muda ini juga menyehatkan karena terbuat dari bahan alami.

 

Baca Juga: 12 Pemudik di Solo Dikirim ke Rumah Karantina, 2 Positif COVID-19

1. Hampers puding buah kelapa banyak diminati pesan untuk dikirim ke keluarga

Hampers Unik Buah Kelapa Laris Manis, Harga Mulai Rp90 RibuHampers puding buah kelapa di Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Hampers puding buah kelapa ini pertama kali dikenalkan oleh kedai minum CocoJelly. Kedai tersebut menjual minuman olahan dari kelapa muda.

Owner CocoJelly, Arum Bayuardi mengatakan ia pertama kali membuat hampers dari puding buah kelapa saat masa pandemik COVID-19. Selama masa tersebut permintaan hampers naik pesat.

"Kita merasakan kenaikan selama pandemik ini, soalnya ada pelarangan mudik banyak yang memilih untuk memesan hampers untuk dikirim," ujarnya Selasa (11/5/2021).

2. Selain unik juga menyehatkan

Hampers Unik Buah Kelapa Laris Manis, Harga Mulai Rp90 RibuPuding buah kelapa. IDNTimes/Larasati Rey

Selain unik, Arum mengatakan jika hampers puding kelapa muda buatannya juga menyehatkan, karena tidak menggunakan bahan bahan dan rendah gula. Minuman tersebut cocok untuk orang yang sedang melakukan program diet.

"Selain menyegarkan banyak juga ya khasiat buah kelapa ini yakni menambah ion dan cocok untuk diet karena kita tidak menggunakan tambahan gula, semuanya murni," jelasnya.

Arum mengaku hampers puding buah kelapa ini tidak tahan lama, yakni 3 hari penyimpanan di dalam kulkas.

3. Harga mulai Rp90 ribu puding kelapa terbuat dari bahan alami

Hampers Unik Buah Kelapa Laris Manis, Harga Mulai Rp90 RibuPuding buah kelapa. IDNTimes/Larasati Rey

Dibandrol mulai harga Rp90 ribu hingga Rp250 ribu, Arum mengaku permintaan hampers buatannya meningkat jelang Hari Raya Idul Fitri.

Arum mengatakam hampers puding kelapa buatannya berisi satu butir buah coco jelly yang didalamnya terdapat buah-buahan, air kelapa dan puding kelapa muda.

Dengan dibantu satu orang pegawai, dalam sehari Arum bisa membuat hampers puding buah kelapa sebanyak 5 sampai 10 paket. Selain di Kota Solo, Arum juga membuka usaha di Denpasar Bali.

Baca Juga: 10 Referensi Hampers Lebaran Unik dan Estetik, Isinya Antimainstream!

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya