Comscore Tracker

Kursi Pijat, Alat Kesehatan Paling Diburu Saat Pandemik

Penjualan kursi pijat mengalami kenaikan selama pandemi.

Surakarta, IDN Times - Massage Chair atau kursi pijat menjadi salah satu alah kesehatan yang paling dicari oleh masyarakat selama pandemik COVID-19.

Hal ini terlihat dari naiknya tingkat penjualan kursi pijat di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

1. Alami peningkatan hingga 30 persen.

Kursi Pijat, Alat Kesehatan Paling Diburu Saat PandemikPameran kursi pijat dari Perfect Health di Solo Paragon Mall. (IDN Times/Larasati Rey)

Marcomm Manager Perfect Health, Sihar Harianja mengatakan jika penjualan kursi pijat untuk produknya mengalami peningkatan sebesar 30 persen untuk wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, sedangkan untuk nasional penjualan kursi pijat mengalami peningkatan hingga 45 persen.

"Jadi momentum pandemik COVID-19 ini nampaknya masyarakat banyak yang beralih menggunakan massage chair, hal ini didorong dengan adanya pembatasan kegiatan masyrakat dan tutupnya sejumlah failitas olahraga," jarnya saat ditemui di pameran Perfect Healt di Solo Paragon Lifestyle Mall, Jumat (8/7/2022).

2. Dampak dari aturan PPKM dari pemerintah.

Kursi Pijat, Alat Kesehatan Paling Diburu Saat PandemikIlustrasi mal tutup saat PPKM Level 4. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Lebih lanjut, Sahir mengaku meningkatnya jumlah penjualan kursi pijat ini tak lepas dari rasa khawatir masyarakat untuk menggunakan jasa terapis atau tukang pijat selam pandemik COVID-19, yang dikhawatirkan bisa menularkan virus COVID-19.

"Kursi pijat, sebuah alat inovatif yang kehadirannya berakar dari tradisi masyarakat Indonesia yang senantiasa membutuhkan pijatan agar merasa rileks serta mengurangi pegal dan penat setelah beraktivitas," ungkapnya.

Meski mengalami peningkatan penjualan, Sahir mengaku jika konsumen kursi pijat Perfect Health sendiri merupakan orang-orang dari kalangan menengah ke atas. Banyak dari mereka yang membeli untuk menjaga kebugaran tubuh.

3. Harga kursi pijat yang paling laris di masyarakat.

Kursi Pijat, Alat Kesehatan Paling Diburu Saat PandemikPameran kursi pijat dari Perfect Health di Solo Paragon Mall. (IDN Times/Larasati Rey)

Perfect Health sendiri mengelar pameran mulai tanggal 6-17 Juli di Solo Paragon Lifestyle Mall. Dalam pameran tersebut beragam alat kesehatan dipamerkan mulai dari kursi pijat, treatmil, hingga alat kesehatan lainnya.

Berikut harga dan tipe kursi pijat ntuk produk Perfect Health dari Jepang tersebut;

1. Perfect Glam, merupakan produk kursi pijat terbaik dan sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti LED touch screen, dan intelligent massage chair didalamnya, kursi pijat tersebut dibandrol dengan harga Rp 87 juta rupiah.

2. Perfection II, merupakan produk unggulan kedua yang dilengkapi dengan voice controler untuk mengoperasikan kursi pijat, kursi ini dibandrol dengan harga 56 juta.

3. Zensure, merupakan kursi pijat unggulan ketiga dari Perfect Health, yang juga dilengkapi dengan beragam fasilitas modern, kursi pijat ini dibandrol dengan harga Rp 43 juta untuk promo, sedangkan harga normal di harga Rp 55 juta.

4. Grand modish, merupakan kursi pijat paling murah dan paling banyak peminatnya di Indonesia, kursi pijat ini dibandrol dengan harga Rp 21 juta.

Selain produk kelas atas, terdapat juga produk kursi pijat portable yang dibandrol dengan harga mulai Rp 4 juta rupiah.

Baca Juga: Maman Permudah Belajar Siswa dengan Aplikasi Tanpa Sinyal Tanpa Server

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya