Comscore Tracker

5 Rekomendasi Aplikasi Self-healing Tanpa Keluar Rumah

Aplikasi terbaik untuk self healing

Liburan kerap dianggap sebagai waktu healing terbaik. Selain dengan berlibur di luar rumah, kamu bisa melakukan self-healing tanpa harus mengeluarkan biaya, lho dan pastinya dapat dilakukan di mana saja. Yuk, simak di bawah ini, 4 rekomendasi aplikasi self-healing terbaik!

Baca Juga: 5 Makna Self Healing yang Sering Disalah Artikan, Kamu Juga Begitu?

1. What's Up

5 Rekomendasi Aplikasi Self-healing Tanpa Keluar Rumahilustrasi orang mengalami depresi (unsplash.com/tjump)

What's up diciptakan khusus untuk orang-orang yang mengalami depresi atau gangguan kecemasa. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur mengelola stres, teknik pernapasan, habit tracker, dan fitur buku harian yang bisa kamu gunakan untuk mencatat proses perubahan mood yang dialami. Aplikasi ini dapat kalian dapatkan secara gratis di App store dan Google play.

2. Breathe2Relax

5 Rekomendasi Aplikasi Self-healing Tanpa Keluar Rumahilustrasi orang dalam keadaan relax (unsplash.com/haleyephelps)

Setiap orang pasti akan mengalami stres paling tidak sekali dalam hidupnya, namun stres ini dapat kita kontrol, lho sebenarnya. Aplikasi satu ini dapat membantu kalian saat stres menghampiri. Melalui Breath2relax kalian dapat merekan dan memberikan gambaran visual tingkatan stres yang sedang dihadapi.

3. Gratitude: Personal Growth & Affirmation Journal

5 Rekomendasi Aplikasi Self-healing Tanpa Keluar Rumahilustrasi jurnal (unsplash.com/gabriellefaithhenderson)

Di dalam hidup, seringkali kita terlalu fokus pada hal-hal yang membuat sedih dan mengabaikan hal kecil yang sebenarnya membahagiakan. Dengan aplikasi Gratitude ini kalian bisa mencatat hal-hal baik yang ada di sehari-hari, nantinya akan membuat kamu lebih banyak bersyukur dan fokus membahagiakan diri.

4. Fabulous: Daily Motivation

5 Rekomendasi Aplikasi Self-healing Tanpa Keluar Rumahilustrasi orang sedang meditasi (unsplash.com/thephotographermom)

Stres biasa muncul karena kurangnya manajemen diri atau rendahnya rasa percaya diri. Aplikasi Fabulous memiliki sejumlah fitur seperti habit tracker, personal life coach, dan panduan meditasi yang akan membuat hidup kalian lebih teratur dan terorganisir.

5. Healing Sounds & Sound Therapy

5 Rekomendasi Aplikasi Self-healing Tanpa Keluar Rumahilustrasi musik (unsplash.com/blocks)

Aplikasi terakhir ini cocok untuk kalian yang suka mendengarkan musik. Musik memang sudah menjadi salah satu metode terapi kesehatan yang bermanfaat bagi banyak orang. Aplikasi Healing Sounds & Sound Therapy menyediakan berbagai macam suara yang akan memberikan efek tenang kepada para penggunanya. Cukup didengarkan sambil melakukan kegiatan lain juga bisa, lho.

Nah, selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mental, sederet aplikasi diatas mudah diakses dari handphone kalian masing-masing, lho. Sudah siap self-healing lewat aplikasi-aplikasi tadi? Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Self Healing Menyembuhkan Diri Bukan Lari dari Rutinitas

Nisrina Qonita Photo Community Writer Nisrina Qonita

Cerita hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya