Comscore Tracker

Dengerin 9 Soundtrack Drakor Start-Up yang Bikin Semangat Sampai Baper

Bae Suzy pemeran Seo Dal Mi ikut nyanyi, lho

Drama Korea Selatan Start-Up kini sedang ramai jadi sorotan. Mendadak hampir semua orang membahas drakor mengenai perjuangan anak-anak muda yang sedang menggeluti bisnis rintisan atau startup

Drama yang ditayangkan tiap akhir pekan di saluran televisi Korea TVN itu juga dibumbui dengan kisah cinta segitiga, antara Seo Dal Mi (Bae Suzy), Nam Jo Hyuk (Nam Do San), dan Kim Seon Ho (Han Ji Pyeong). Penonton pun terbelah jadi dua kubu antara #TimDoSan dan #TimJipPyeong.

Rupanya tidak cuma kisahnya yang menarik, original soundtrack (OST) atau lagu-lagu pengiringnya juga gak kalah bikin semangat bahkan bisa jadi baper. Gak percaya? Coba dengerin 10 soundtrack drakor Start-Up yang lagi hits berikut ini.

1. Future - Red Velvet

https://www.youtube.com/embed/GTcM3qCeup0

Future merupakan lagu pertama yang membuka drakor ‘Start-Up’ dan dinyanyikan oleh girlband Red Velvet. Lagu ini menggambarkan tentang sosok Seo Dal Mi, wanita muda yang memiliki mimpi yang tinggi akan pekerjaan dan cinta. Nada yang easy listening kerap mengiringi momen-momen romantis sekaligus perjuangan Dal Mi ketika berjuang memperoleh pekerjaan yang dicita-citakan.

2. Day and Night - Jung Seung Hwan

https://www.youtube.com/embed/2dEeiY_w3xE

Suara merdu penyanyi lelaki asal Korea Selatan, Jung Seung Hwan turut mengisi soundtrack drakor ‘Start-Up’. Menyanyikan lagu berjudul Day and Night, penyanyi muda kelahiran tahun 1996 ini sukses bikin baper para pendengar lagu yang menceritakan tentang kisah remaja Seo Dal Mi dan Han Ji Pyeong yang sering bertukar surat.

Baca Juga: 10 Adu Chemistry Dal Mi-Do San vs Dal Mi-Ji Pyeong di 'Start-Up'

3. One Day - Kim Feel

https://www.youtube.com/embed/0CxvGbRuQQM

Penyanyi berbakat dari Korea Selatan, Kim Feel juga turut menyumbangkan suara dalam soundtrack ‘Start-Up’ berjudul One Day. Lagu bernada sedih yang dibawakan penyanyi jebolan program acara TV Superstar K 2014 ini sangat pas buat teman galau ketika sedang merindukan seseorang yang sedang jauh.

4. Running - Gaho

https://www.youtube.com/embed/FrOLeoXrvLU

Setelah sukses mengisi soundtrack drama Korea ‘Itaewon Class’, penyanyi Gaho kembali membangkitkan semangat jiwa-jiwa para pejuang masa depan di drama ‘Start-Up’ melalui lagu berjudul Running. Mendengar lagu ini seakan membawa pendengarnya tidak patah semangat mengejar mimpi dan cita-cita.

5. Where is Dream - 10cm

https://www.youtube.com/embed/tErAX213xcQ

Duo 10cm beranggotakan Kwon Jung Yeol dan Yoon Cheol Jong juga ada dalam jajaran soundtrack ‘Start-Up’ dengan lagu berjudul Where is Dream. Lagu yang dibawakan secara akustikan ini memiliki lirik yang menceritakan tentang lika-liku perjalanan hidup dan perjuangan meraih mimpi.

6. My Love - Davichi

https://www.youtube.com/embed/lTEuUMbx_aI

Siapa yang tak kenal Davichi dalam dunia drakor? Duo pop balad asal Korea Selatan beranggotakan Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung selalu sukses membuat penonton drakor tambah baper melalui lagu dengan lirik-lirik romantisnya. Tak terkecuali dalam drakor ‘Start-Up’, Davichi menyanyikan lagu berjudul My Love yang bikin hati meleleh.

Baca Juga: [QUIZ] Kami Tahu Siapa Tokoh di Drama Start-Up yang Cocok Jadi Pacarmu

7. Blue Bird - Ailee

https://www.youtube.com/embed/FZsTEI6y804

Lagu pengiring drama ‘Start-Up’ makin menarik ketika penyanyi papan atas Korea Selatan, Ailee juga turut andil menyanyikan tembang berjudul Blue Birds. Lagu dengan nada tinggi khas penyanyi bernama asli Lee Ye Jin cukup menguras emosi bagi yang mendengarkannya.

8. Two Word - WENDY

https://www.youtube.com/embed/hMWK7oVvY-k

Anggota grup vokal wanita perempuan Korea Selatan Red Velvet, Wendy turut menyumbangkan suara emasnya secara solo di drakor ‘Start-Up’. Tembang berjudul Two Words yang mengusung genre pop ballad ini menggambarkan keindahan, kesedihan, sekaligus rasa sakit pemeran utama pada episode 11

9. My Dear Love - Suzy

https://www.youtube.com/embed/RUUI0PilSiE

Bae Suzy atau pemeran Seo Dal Mi di drama ‘Start-Up’ memberikan kejutan bagi para penggemarnya dengan menyanyikan lagu My Dear Love pada episode 14. Suara emas mantan personel girlband Miss A ini tak diragukan lagi membuat penonton baper apalagi drama ini akan berakhir dalam dua episode lagi. Duh, makin berat berpisah dengan drama ‘Start-Up’ nih!

 

Bagi kalian penggemar drakor ‘Start-Up’ baik #TimDoSan maupun #TimJipPyeong dari daftar lagu diatas mana favorit kalian?

Baca Juga: Viral! Netizen Heboh Penampakan Hantu Pocong di Drama Korea Start Up

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya