Comscore Tracker

10 Shinobi di Naruto yang Diremehkan, Dikira Ninja Lemah, Aslinya Kuat

Istri hokage sempat gak diakui sebagai ninja

Deretan ninja di Naruto ini dipandang sebelah mata, tak terkenal atau punya karakter yang tak menonjol membuat para shinobi ini diremehkan. Padahal ternyata mereka sebenarnya kuat abis lho.

Ada 10 shinobi di Naruto yang diremehkan, padahal mereka semua tidak selemah itu lho. Siapa saja karakter Naruto yang diremehkan namun ternyata kuat?

Baca Juga: 5 Ninja Naruto Pernah Lolos dari Maut,  Kakashi Bangkit Lawan Kematian

1. Hinata Hyuga

10 Shinobi di Naruto yang Diremehkan, Dikira Ninja Lemah, Aslinya Kuatduniaku.idntimes.com/Hyuga Hinata

Hinata merupakan istri dari Naruto Hokage ketujuh, ibu Boruto ini kerap diremehkan orang-orang di sekitarnya, sering di-bully karena tubuhnya yang lemah dan sifatnya yang lembut, dia juga tidak dianggap oleh ayahnya sendiri!

Tahukah kalian awalnya oleh ayahnya Hinata dianggap tidak layak menjadi penerus Hyuga, bahkan tidak layak menjadi ninja, karena itu dia melepas Hinata ke Akademi, yang mana bisa membunuh dirinya di dalam misi.

Meskipun begitu, Hinata membuktikan dirinya kepada banyak orang bahwa dirinya sangat kuat, dan bisa bersanding dengan Hyuga lain, bahkan bisa berjalan bersama dengan Naruto di sisinya!

2. Rock Lee

10 Shinobi di Naruto yang Diremehkan, Dikira Ninja Lemah, Aslinya Kuatfanpop.com

Terlahir tidak bisa menggunakan ninjutsu sebagai seorang ninja Rock Lee kerap diremehkan oleh para shinobi lainnya. Kerja keras yang dilakukan oleh Rock Lee tak sia-sia. Rock Lee berlatih sangat keras, karena dia ingin menjadi ninja, namun tidak memiliki modal dasar seorang ninja. Bahkan elemen alam saja dia tidak punya!

Bertemu dengan Guy yang memiliki kehidupan serupa, akhirnya dia berlatih dengan keras, sampai akhirnya dia menjadi ninja bertipe petarung taijutsu yang sangat kuat dan berbahaya. Perarungannya dengan Gaara membuktikan sehebat apa Rock Lee, bahkan Gaara juga mengakuinya.

3. Might Guy

10 Shinobi di Naruto yang Diremehkan, Dikira Ninja Lemah, Aslinya Kuatcrunchyroll.com/naruto-shippuden

Tidak perlu banyak bicara, kamu suka dengan duel Madara vs Guy bukan? Awalnya, bahkan Kakashi sendiri meremhekan Guy, karena dia hanya menggunakan taijutsu, dan bahkan tidak bisa masuk Akademi secara reguler (dia masuk lewat jalur murid tambahan).

Meskipun begitu, latihan memang tidak menipu. Taijutsu Guy sangat hebat, bahkan dia bisa menguasai Hachimon. Jangankan Kakashi, Madara saja mengakui bahwa Guy adalah orang kedua yang bisa membuatnya babak belur seperti itu selain Hashirama!

4. Ebisu

10 Shinobi di Naruto yang Diremehkan, Dikira Ninja Lemah, Aslinya KuatEbisu (dok. Studio Pierrot/Naruto)

Ebisu suka diremehkan, tidak hanya oleh penggemar saja, namun juga karakter di anime dan manganya sendiri. Konohamaru bahkan sering meledek gurunya itu, karena merasa dirinya lebih hebat dibandingkan Ebisu.

Ternyata kemampuan Ebisu cukup hebat! Di Databook, ninjutsu dari Ebisu mencapai 4 dari 5 nilainya, dan dia cukup hebat dengan elemen api miliknya. Selain itu, dia cukup berjasa melatih beberapa karakter penting di Naruto, yaitu Naruto itu sendiri, dan juga Konohamaru.

5. Kosuke, si Genin Abadi

10 Shinobi di Naruto yang Diremehkan, Dikira Ninja Lemah, Aslinya Kuatcrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Dikenal sebagai genin abadi, ternyata kakek tua ini menyimpan pengalaman yang sangat panjang!

Kenapa dia tetap menjadi genin? Alasannya sangat menyedihkan. Ternyata Kosuke itu saat kecil pernah membuat sebuah keputusan yang salah, sehingga teman satu timnya mati. Akibatnya dia sangat menyesal seumur hidup, dan tidak mau dipromosikan lebih tinggi dari genin, jadilah dia genin abadi.

Meskipun genin abadi, ternyata elemen alam Kosuke sangat hebat, terlebih elemen alam air miliknya! Saat muda, dia pernah dilatih oleh Tobirama dan Hiruzen secara langsung, karena itu kemampuannya benar-benar tidak main-main!

6. Might Duy

10 Shinobi di Naruto yang Diremehkan, Dikira Ninja Lemah, Aslinya Kuatcrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Menyedihkan sekaligus keren, itulah sosok Might Duy, ayah dari Might Guy. Dia juga dikenal sebagai genin abadi, dan tentu saja banyak orang yang meremehkannya, mulai dari sesama Ninja, sampai orang biasa.

Meskipun begitu, bertahun-tahun dia sudah melatih Hachimon, dan dia sudah menguasainya! Tidak hanya itu, bahkan saat dia menolong tim Choza (Guy, Ebisu, dan Genma) saat melawan Tujuh Ninja Pedang dari Kirigakure, Duy bisa membunuh 4 dari 7 Ahli Pedang Kirigakure! Itu lebih dari setengahnya!

Meskipun hebat, sayangnya kini Duy sudah mati, dan tidak banyak yang mengetahui kehebatannya. Bahkan Kabuto saja tidak tahu.

7. Killer B

10 Shinobi di Naruto yang Diremehkan, Dikira Ninja Lemah, Aslinya Kuattwitter.com/Naruto_Anime_EN

Killer B adalah seorang ninja yang berasal dari Kumogakure sekaligus Jinchuriki dari Ekor Delapan. Hal yang membuat Killer B menjadi karakter yang konyol adalah gaya bicaranya, di mana dirinya selalu menggunakan rap untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Meskipun kemampuannya dalam melakukan rap biasa saja, namun Killer B memiliki kecerdasan dan kekuatan yang jauh dari kata biasa saja. Killer B adalah seorang genius yang menciptakan gaya bertarung Disturbance Taijutsu. Sebagai seorang ninja, Killer B juga cukup kuat untuk bertarung melawan Tim Taka.

8. Kankuro

10 Shinobi di Naruto yang Diremehkan, Dikira Ninja Lemah, Aslinya Kuatnaruto.fandom.com

Kankuro adalah seorang ninja yang berasal dari Sunagakure, sekaligus kakak dari Gaara. Karena penampilannya, Kankuro sering diremehkan oleh orang-orang. Tak jarang, orang-orang juga mengejek kemampuan Kankuro dalam memanipulasi boneka.

Meskipun begitu, kekuatan Kankuro adalah suatu hal yang harus diperhitungkan. Meskipun sederhana, namun Kankuro dapat membuat bonekanya menjadi senjata yang sangat mematikan.

9. Obito Uchiha

10 Shinobi di Naruto yang Diremehkan, Dikira Ninja Lemah, Aslinya Kuatcth: Gallery

Sebagai seorang Uchiha, Obito terbilang memiliki perkembangan yang sangat lambat. Hal inilah yang membuatnya sering diremehkan oleh orang-orang di sekitarnya. Namun, Obito mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan setelah dirinya membangkitkan Sharingan-nya.

Bahkan hanya dengan satu Sharingan, Obito tetap menjadi salah satu penjahat paling berbahaya dalam seri ini. Tak hanya itu saja, Obito juga cukup cerdas dalam mengendalikan Akatsuki melalui Nagato.

10. Naruto Uzumaki

10 Shinobi di Naruto yang Diremehkan, Dikira Ninja Lemah, Aslinya KuatNaruto Uzumaki (dok. Crunchyroll/Boruto: Naruto Next Generations)

Siapa yang tidak kenal dengan Naruto Uzumaki? Karakter Naruto yang diremehkan dan paling terasa diremehkannya adalah Naruto itu sendiri, karena kita mengikuti perjalannya sejak lama.

Naruto diremehkan karena saat kecil dia memang lemah dan bodoh, ditambah dia seorang Jinchuriki, menjadikan dirinya dibenci juga. Namun kita lihat sekarang, ternyata Naruto mampu bangkit dari keterpurukan dan sekarang menjadi ninja paling hebat di dunia Boruto! Dia berhasil menggapai mimpinya sebagai seorang Hokage dan diakui oleh semua orang di desa, bahkan dunia.

Itulah 10 shinobi dan ninja di Naruto yang diremehkan namun ternyata sangat kuat! Menurut kalian siapa lagi nih shinobi yang sebenarnya kuat meski penampilannya biasa-biasa aja

Baca Juga: 5 Shinobi di Naruto yang Kesaktiannya Berhasil Melampaui Gurunya

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya