Comscore Tracker

9 Misteri di Squid Game yang Belum Terpecahkan, Tanda-tanda ada Sekuel

Pertanyaan yang belum terjawab di permainan maut

Seri Squid Game yang tayang di Netflix banyak dipuji penonton karena jalan ceritanya yang seru dan bikin penasaran.

Meski begitu serial Korea yang dibintangi oleh Lee Jung Jae dan Park Hae Soo ini masih menyisakan misteri yang belum terjawab hingga episode 9. Apa saja misteri yang belum terjawab itu, check this out.

Baca Juga: 10 Cuitan Lucu Warganet setelah Nonton Squid Game, Bikin Gagal Seram

1. Latar belakang Oh Il Nam dan bagaimana asal muasal ia menggagas Squid Game

9 Misteri di Squid Game yang Belum Terpecahkan, Tanda-tanda ada Sekuelcuplikan adegan squid game episode 6 (dok. Netflix/Squid Game)

Dalam seri yang ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk ini diceritakan sebanyak 456 orang berebut uang sebanyak 45 miliar won. Mereka harus mengikuti permainan tradisional Korea, satu kesalahan bakal membuat mereka tereliminasi secara mengenaskan yakni mati.

Dan orang yang menggagas permainan tersebut yakni Oh Il Nam seorang kakek yang juga merupakan peserta nomor 1 di Squid Game, belum diceritakan secara jelas latar belakang Oh Il Nam ini termasuk kapan pertama kali Squid Game ia mulai.

2. Nasib polisi Hwang Jun Ho setelah ditembak dan jatuh ke jurang

9 Misteri di Squid Game yang Belum Terpecahkan, Tanda-tanda ada Sekuelkoreaboo.com

Salah satu tokoh di seri yang tayang di Netflix ini adalah Hwang Jun Ho (Wi Ha Joon), seorang polisi yang menyelidiki hilangnya sang kakak Hwang In-ho.

Pada akhirnya terungkap sang kakak merupakan Frontman (Lee Byung-hun) yang menjadi operator Squid Game. Jun Ho terjatuh dari sebuah tebing setelah usahanya melarikan diri gagal dan ditembak di bagian dada oleh kakaknya sendiri.

Seperti apa nasib Jun Hoo setelah tertembak belum diketahui, pasalnya dalam scene Jun Hoo hanya terjatuh dari jurang tanpa diketahui nasibnya kemudian.

3. Ponsel Jun Ho yang terus hidup meski berhari-hari tak dicharge

9 Misteri di Squid Game yang Belum Terpecahkan, Tanda-tanda ada Sekuelandroidpit.com

Saat menyusup ke pulau tempat survival game, Squid Game Polisi Hwang Jun-ho membawa serta ponselnya. Jun Ho yang menyamar sebagai staf kompetisi punya ponsel menyisakan baterai yang hanya tinggal 50 persen.

Anehnya meski tinggal setengah dan dipakai berhari-hari untuk merekam video, foto dan juga mencatat apa yang dilihatnya, baterai Jun Ho tak kunjung habis meski tak dicharge.

Bahkan saat dikejar oleh para tentara staf Squid Game, Jun Ho masih sempat menggunakan ponsel untuk mencari sinyal.

4. Nasib file video dan foto yang dikirimkan Jun Ho ke atasannya

9 Misteri di Squid Game yang Belum Terpecahkan, Tanda-tanda ada SekuelPexels.com/Adrianna Calvo

Saat berusaha melarikan diri, Jun Ho terdampar di sebuah pulau. Ia berusaha menghubungi atasannya untuk melaporkan kekejaman yang dilihatnya di permainan Squid Game.

Namun naas, di pulau tersebut ternyata susah sinyal. Sempat bisa bertelepon dengan komandannya, namun komunikasi tersebut putus di tengah perbincangan.

Jun Ho pun kemudian mengirimkan video dan foto Squid Game, namun belum sempat diketahui apakah file tersebut terkirim atau tidak Ia keburu tertangkap. Nah penasaran nih, gimana ya nasib filenya kira-kira terkirim gak ya, atau juga terkena gangguan sinyal karena kabel digigit hiu hehe

5. Gi Hun kapan bayar utang kepada rentenir yang ancam ambil organ tubuhnya

9 Misteri di Squid Game yang Belum Terpecahkan, Tanda-tanda ada SekuelSquid Game (Dok. Netflix)

Alasan tokoh utama Gi Hun mengikuti Squid Game salah satunya yakni ingin membayar utang kepada lintah darat yang mengancam akan mengambil organ tubuhnya.

Namun setelah menjadi pemenang, Gi-hun ternyata tidak mengambil uang hadiah kompetisi maut tersebut. Hal yang masih menjadi tanda tanya setelah setahun hidup di luar, Gi-hun bisa hidup bebas tanpa ditagih dan dikejar-kejar para lintah darat tersebut.
Jangan-jangan kelompok rentenir itu terlibat di Squid Game juga nih sebagai peserta atau staf, atau mereka komplotan staf yang mengambil keuntungan dengan mengambil organ tubuh mayat peserta. Soalnya sama sih, sama-sama bisnis organ tubuh.

6. Gi Hun tak segera temui adik Kang Sae Byeok di Panti Asuhan

9 Misteri di Squid Game yang Belum Terpecahkan, Tanda-tanda ada Sekuelcuplikan drama Squid Game (netflix.com)

Gi Hun menjadi orang yang sangat terpukul dengan kematian Kang Sae-byeok. Ia menjadi marah saat mengetahui Sae-Byeok tewas di tangan Sang Wo yang juga sahabat Gi Hun.

Gi Hun sebelumnya yang mengajak Sae-Byok ikut dalam kelompoknya dan sebelum tewas dibunuh Ia juga mengajak Sae Byok untuk bekerjasama menyingkirkan Sang Wo di final.

Sebelum mati, Kang Sae-byeok juga minta Gi-hun menjaga adiknya yang tinggal di panti asuhan. Namun setelah menjadi juara dan keluar dari pulau, Gi-hun kenapa tidak langsung memenuhi permintaan Sae-byeok. Ia baru melakukannya setelah setahun kemudian. Ada apa dengan Gi Hun ya?

7. Siapa sebenarnya sosok tokoh yang diperankan oleh Gong Yo?

9 Misteri di Squid Game yang Belum Terpecahkan, Tanda-tanda ada Sekuelseat42f.com

Pada episode awal, para penonton melihat akting Gong Yo yang berperan sebagai pria yang merekrut para peserta Squid Game. Banyak diantara penonton yang menantikan akting dari sang Iblis dari serial Goblin ini, namun nyatanya Gong Yo hanya muncul di episode pertama dan terakhir.

Siapa sebenarnya sosok tokoh yang diperankan oleh Gong Yo ini, banyak yang bertanya-tanya nih. Apanya kakek Oh Il Nam dan Frontman ya? kira-kira kalau ia berada di pulau pakai topeng apa?

8. Bagaimana mereka menentukan orang yang berpartisipasi dan darimana mereka tahu latar belakang calon peserta

9 Misteri di Squid Game yang Belum Terpecahkan, Tanda-tanda ada Sekuelcuplikan adegan ruang kumpul squid game (dok. Netflix/Squid Game)

Bagaimana panitia tahu latar belakang semua peserta Squid Game juga masih menjadi misteri. Mulai dari identitas lengkap, kemudian permasalahan hidup yang tengah dihadapi oleh para calon peserta yang membuat mereka mau mengikuti permainan maut ini belum terjawab.

Kriteria para calon peserta dan seleksinya seperti apa belum diketahui. Kalau punya data selengkap itu mereka pasti jago deh dan didukung oleh orang-orang penting.

9. Nasib istri dan anak Abdul Ali yang diminta pulang ke Pakistan

9 Misteri di Squid Game yang Belum Terpecahkan, Tanda-tanda ada SekuelStill Cut drama Squid Game (dok. Netflix/Squid Game)

Satu diantara peserta yang mendapat sorotan yakni Abdul Ali (Anupam Tripathi), Pria asal Pakistan yang ikut Squid Game meninggalkan istri dan anaknya.

Saat akan pergi, Ali meminta istri dan anaknya untuk segera pulang ke Pakistan dan Ia berjanji akan menyusulnya. Namun naas Sang Wo mengorbankan nyawa Abdul Ali. Belum terjawab nih kira-kira istri dan anaknya pulang gak ya.

Itulah 9 misteri dan hal yang belum terjawab di serial Squid Game hingga episode sembilan berakhir. Mungkin pertanyaan-pertanyaan tersebut bakal terjawab di sekualnya ya, mudah-mudahan deh bakal ada lanjutannya

Baca Juga: 10 Artis yang Cocok Jadi Pemain Squid Game Versi Indonesia

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya