Comscore Tracker

6 Rekomendasi Film Action yang Dibintangi Aktor Russell Crowe

Mulai dari Gladiator hingga Noah

Russel Crowe merupakan aktor Hollywod yang lahir di Strathmore Park, Selandia Baru. Ia diperkenalkan ke dunia pertunjukan pada usia 4 tahun. Debut televisinya adalah serial Australia Spyforce. Crowe mendapatkan peran teater dalam produksi The Rocky Horror Picture Show di Selandia Baru dan produksi Blood Brothers di Australia.

Dari sana, Russel Crowe pindah ke Amerika Utara dan mendapatkan film seperti Virtuosity dan The Quick and the Dead. Sejak itu, ia menjadi salah satu aktor paling dicari di Hollywood.

Russell Crowe memiliki karir yang panjang dan sukses di beberapa genre. Salah satu genre film yang sering diperankan oleh Russel Crowe adalah action. Berikut adalah 6 rekomendasi film action yang dibintangi oleh Russel Crowe.

1. Gladiator (2000)

https://www.youtube.com/embed/P5ieIbInFpg

Gladiator merupakan salah satu film terbak di awal 2000-an. Film arahan sutradara Ridley Scott ini memenangkan Academy Awards untuk kategori Best Picture, sang pemeran utama, Russel Crowe juga berhasil menang untuk kategori Best Actor.

Gladiator berfokus pada seorang Jenderal bernama Maximus (Russel Crowe) yang berusaha membalas dendam pada Kaisar Commodus (Joaquin Phoenix) setelah keluarganya dibunuh dan dia dijual sebagai budak. Mungkin ini penampilan terbaik Russel Crowe sepanjang karir perfilman-nya. Film ini menampilkan adegan pertarungan gladiator yang ikonik, kamu akan dibawa ke zaman Romawi Kuno.

2. Master and Commander: The Far Side of the World (2003)

https://www.youtube.com/embed/tHTHCNYiiHk

Peter Weir Master and Commander: The Far Side of the World mungkin jadi salah satu film terbaik tentang pertempuran yang terjadi di laut. Film ini mengambil latar waktu selama Perang Napoleon.

Russell Crowe memerankan Kapten Jack Aubrey, seorang kapten yang berdedikasi tinggi dan terampil. Russel Crowe dan Paul Bettany yang berperan sebagai Stephen Maturin menghadirkan chemistry yang luar biasa.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film tentang Panggilan Telepon Misterius, Super Tegang!

3. 3:10 to Yuma (2007)

https://www.youtube.com/embed/jX1m45CwvJ8

3:10 to Yuma adalah film western  yang merupakan adaptasi dari film berjudul sama rilisan tahun 1957. Russel Crowe memainkan penjahat kejam bernama Ben Wade yang ditangkap oleh penegak hukum. Dan Evans (Christian Bale) dan yang lainnya berjuang untuk membawa Wade ke penjara.

4. The Next Three Days (2010)

https://www.youtube.com/embed/p4z8XM6oTm8

The Next Three Days mengisahkan seorang suami yang putus asa bernama John Brennan (Russel Crowe). John merasa bingung dan putus asa setelah istrinya dihukum karena kasus pembunuhan.

Melakukan segala cara, John bertekad untuk membebaskan istrinya. Banyak hal ia lakukan, termasuk melanggar hukum.

5. Body of Lies (2008)

https://www.youtube.com/embed/bxQW8NGNb60

Body of Lies adalah film thriller spy yang disutradarai oleh Ridley Scott. Film ini mengisahkan tentang Roger Ferris (Leonardo DiCaprio), seorang anggota CIA yang sedang menjalankan misi di Timur Tengah.  Dalam film ini, Russel Crowe berperan sebagai bos dari Roger Ferris, Ed Hoffman, yang merupakan Kepala CIA Near East Division.

Film ini memberi kamu gambaran yang menarik tentang dunia spionase dan politik internasional. Chemistry antara DiCaprio dan Crowe sangat baik dari awal hingga akhir.

6. Noah (2014)

https://www.youtube.com/embed/fdu10cX3pWA

Pada tahun 2014, pembuat film terkenal Darren Aronofsky mengadaptasi kisah Alkitab tentang Noah. Film ini mengisahkan Noah (Russel Crowe) setelah ia diberi misi dari Tuhan untuk membangun sebuah bahtera sebelum bencana besar terjadi.

Film ini dipenuhi dengan visual yang spektakuler dari awal hingga akhir. Film ini menampilkan pemeran pendukung yang epik termasuk Jennifer Connelly, Emma Watson, Anthony Hopkins, dan banyak lagi. 

Dalam film terbarunya yang rilis 2022, Thor: Love and Thunder, Russel Crowe berperan sebagai dewa  Zeus. Aksi Russel Crowe sebagai Zeus di film terbarunya menawan.

Nah, itu dia rekomendasi film yang dibintangi Russel Crowe. Seru-seru kan filmnya?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Terbaik Mengambil Sudut Pandang Seorang Pilot

Bima Kristian Pranoto Photo Community Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya