Comscore Tracker

5 Karakter Villain Anime yang Berubah Menjadi Hero

Ada siapa saja, ya?

Kekuatan persahabatan adalah hal yang sangat kuat dan luar biasa hebat di jagat anime. Persahabatan dapat menggabungkan berbagai kelompok, memberikan harapan di saat putus asa, dan memancing para karakter utama untuk mengeluarkan kekuatan mereka hingga ke titik yang jauh lebih tinggi.

Namun yang paling keren, persahabatan dapat mengubah sifat dan kepribadian beberapa karakter tertentu menjadi lebih baik. 

Berikut ini adalah lima karakter villain yang berubah menjadi hero. Sedikit demi sedikit indahnya persahabatan mengubah mereka menjadi sosok yang lebih baik. Penasaran siapa saja? Simak daftarnya di bawah ini, ya. 

Baca Juga: Kawaki Anak Ketiga Naruto, Mirip Dengan Masa Kecil Hokage Ketujuh

1. Nico Robin (One Piece)

5 Karakter Villain Anime yang Berubah Menjadi HeroNico Robin (dok. Toei Animation via comicbook.com)

Saat pertama kali muncul di anime One Piece, Nico Robin adalah wakil dari agensi yang tengah memburu dan melenyapkan Straw Hats dan Princess Vivi.

Namun, ia akhirnya bergabung dengan Luffy dan teman-temannya setelah anggota agensi lain mencoba untuk membunuhnya.

Tentu saja banyak orang yang berpikiran bahwa Nico Robin hanya memanfaatkan Straw Hats saja agar bisa diterima di tim, namun waktu yang dia jalani bersama mereka ternyata membuatnya menjadi sosok baru. Robin pun berubah menjadi wanita yang baik dan bersahabat. 

2. Gajeel Redfox (Fairy Tail)

5 Karakter Villain Anime yang Berubah Menjadi HeroGajeel sangat senang memeluk kucingnya (dok. Studio A-1 Pictures via cbr.com)

Di awal kemunculannya, Gajeel Redfox yang juga merupakan dragon slayer seperti Natsu menjadi villain yang sangat berbahaya dan mematikan.

Ketika ia akhirnya berpindah haluan dan bergabung ke Fairy Tail, banyak orang yang meragukan niatnya dan merasa ada maksud tersembunyi dari perbuatannya itu.

Namun, asumsi tersebut dengan cepat menghilang tatkala Gajeel berhasil menunjukkan bahwa ia benar-benar telah berubah dan kini bahkan rela menggunakan kekuatannya untuk melindungi orang lain, sesuatu yang dulu tidak pernah dilakukannya. 

3. Gaara (Naruto)

5 Karakter Villain Anime yang Berubah Menjadi HeroGaara dari anime Naruto (dok. Toei Animation via naruto.fandom.com)

Naruto adalah salah satu anime shonen terbaik dan terpopuler yang dikenal karena kisah persahabatannya yang selalu berhasil menang melawan kejahatan.

Ada banyak karakter villain Naruto yang pada akhirnya berubah haluan ke sisi baik, namun Gaara adalah salah satu yang paling memorable.

Saat pertama kali muncul, Gaara digambarkan sebagai versi anak-anak dari Omen. Ia adalah sosok yang dingin dan haus darah serta kemampuan bertarungnya sangat hebat.

Namun setelah Naruto berhasil memberikannya beberapa motivasi selama pertarungan, Gaara dengan cepat menjadi teman dan bahkan menjadi sosok teladan yang berpengaruh di desa.

4. Scar (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Karakter Villain Anime yang Berubah Menjadi HeroScar dari anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood (dok. Studio Bones via idntimes.com)

Scar adalah villain di dunia Fullmetal Alchemist. Sebenarnya ini tidak mengejutkan karena sejak kecil hidupnya berada di sekitar kekerasan dan kebencian.

Ketika dia memutuskan untuk memihak Ed dan Alphonse, keputusan yang Scar buat mengarah ke upaya untuk mengubah korupsi di dunianya. Hal ini menjadikan Scar sosok yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

5. Teruki Hanazawa (Mob Psycho 100)

5 Karakter Villain Anime yang Berubah Menjadi HeroTeruki Hanazawa dari anime Mob Psycho 100 (dok. Studio Bones via favim.com)

Teruki Hanazawa adalah salah satu contoh dari villain yang sombong dan tidak menyenangkan. Ia pun juga adalah salah satu orang dengan kekuatan psychic pertama yang ditemui oleh Mob.

Sayangnya, Teruki tidak memanfaatkan kekuatannya untuk berbuat kebaikan melainkan untuk mengontrol seisi sekolah dan mengancam siapa pun yang berlawanan dengannya.

Untungnya kedatangan Mob berhasil membantu orang-orang yang Teruki tindas. Sikap Mob yang supel dan bersahabat, perlahan mulai mengubah Teruki menjadi teman yang setia tidak hanya untuk Mob, tapi juga teman-temannya.

Nah, itulah lima karakter anime villain yang berubah menjadi hero. Ternyata persahabatan dan kebaikan dapat mengubah sosok jahat menjadi teman yang sangat menyenangkan, ya. 

Baca Juga: 7 Karakter One Piece Terkuat yang Belum Pernah Dilawan Luffy  

Ciams Photo Community Writer Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya